Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Diajukan ke Unesco sebagai Peninggalan Sejarah Masa Depan

Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Diajukan ke Unesco sebagai Peninggalan Sejarah Masa Depan

Para pengunjung di antara panel-panel kayu Bayt Al-Qur'an Al-Akbar, Senin (24/4/2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bayt Al-Qur’an Al-Akbar yang terletak di Kecamatan Gandus Kota PALEMBANG, pada libur lebaran Idulfitri 1444 Hijriah terlihat ramai oleh para pengunjung yang begitu antusias mengunjungi lokasi objek wisata religi ini.

Pada momen libur lebaran Idulfitri seperti saat ini, pengunjung yang datang ke lokasi Bayt Al-Qur’an Al-Akbar ini, jumlahnya selalu mengalami peningkatan. Bahkan, dari data pihak pengelola Bayt Al-Qur’an Al-Akbar, pada hari ketiga lebaran jumlah pengunjung mencapai 2.500 orang.

Melihat antusias pengunjung yang datang ini, membuat pengelola Bayt Al-Qur’an Al-Akbar berusaha memberikan pelayanan dan menambah sejumlah fasilitas di lokasi objek wisata religi di Kota Palembang ini.

Selain itu, ditambahkan oleh Syofwatillah Mohzaib selaku pengelola Bayt Al-Qur’an Al-Akbar, saat ini pihaknya tengah mengajukan Bayt Al-Qur’an Al-Akbar menjadi tiga besar peninggalan sejarah akan datang ke Unesco.

BACA JUGA:Warga Banyuasin Manfaatkan Libur Lebaran ke Wahana Rekreasi Air

BACA JUGA:Ayo Persiapkan Diri! BUMN Buka Lowongan Pekerjaan Besar-besaran Lagi


Syofwatillah Mohzaib menyampaikan bahwa Bayt Al-Qur'an Al-Akbar diajukan ke Unesco sebagai peninggalan sejarah masa depan, Senin (24/4/2023).-Firman Hidayat-PALTV

“Diajukan ke Unesco. Jadi kalau ini berhasil, kita lolos, masuk, berarti kita akan diakui oleh Unesco. Artinya bukan hanya diakui orang yang beragama Islam, tapi semua agama, lintas agama, seluruh dunia akan mengakui Al-Qur’an Al-Akbar ini salah satu karya, salah satu seni dan budaya yang bisa menjadi peninggalan sejarah di masa yang akan datang,” terang Syofwatillah Mohzaib penuh semangat.


Di musim libur lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, pengunjung ke Bayt Al-Qur'an Al-Akbar berkali lipat, Senin (24/4/2023).-Firman Hidayat-PALTV

Sementara itu, Nada salah satu pengunjung dari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat yang datang ke lokasi objek wisata religi Bayt Al-Qur’an Al-Akbar ini merasa begitu kagum dan terpesona. Dirinya sebagai umat muslim bangga dengan adanya karya seni kaligrafi Al-Qur’an Al-Akbar ini.


Nada dan saudarinya yang datang dari Karawang terpesona dengan keindahan Bayt Al-Qur'an Al-Akbar, Senin (24/4/2023).-Firman Hidayat-PALTV

“Masya’ Allah bagus sekali karena baru pertama kali melihat ayat suci di dinding diukir seperti ini, dibikin ornamen-ornamen. Sengaja datang ke sini sekalian libur lebaran bersama orang tua, beramai-ramai, sekalian silaturahmi juga dengan keluarga di sini,” ujar Nada ditemani saudarinya.

Bayt Al-Qur’an Al-Akbar telah berdiri di Palembang sejak tahun 2012 lalu dan diresmikan secara langung oleh Presiden Republik Indonesia pada waktu itu, Susilo Bambang Yudhoyono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv