Luapan Sungai Musi Semakin Meluas Hingga Genangi Belasan Km Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau

Luapan Sungai Musi Semakin Meluas Hingga Genangi Belasan Km Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau

Luapan Sungai Musi Semakin Meluas Hingga Genangi Belasan Km Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau-Foto/ruzi iskandar-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Banjir melanda sepanjang belasan kilometer di jalur negara lintas tengah antara Sekayu dan Lubuk Linggau.

Luapan sungai Musi, khususnya di wilayah Musi Banyuasin, semakin parah, mengakibatkan banjir merendam tidak hanya rumah warga tetapi juga jalur transportasi utama di kecantan sanga desa musi bannyuasin pada 17 januari 2024.

 sungai Musi  yang meluap, menyebabkan puluha kendaraan terpaksa mengatru melintasi jakan yang tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Situasi ini menjadi sangat sulit bagi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Sejumlah warga dengan suka rela memandu Puluhan kendaraan yang antre dan melintas  agar tidak terperosok ke dalam got atau lubang di tepi jalan. 

BACA JUGA:Melihat Dampak Pengurangan Karyawan di Perusahaan Raksasa Teknologi

Seri (24) seorang pengendara yang terjebak dalam banjir, menyampaikan kesulitannya melewati jalan yang terendam air.

Bahkaan ia harus mendorong motornya hibgga ratuaan meter katena mogok saat melitas dinkokasu jakan yang terendam air luapan. 

" Motir saya mogok pak, karena terendam air, jadi harus dorong, saya tidak menyaka kalau bajir sedalam ini merendam jalan. " Unjar sri saat di wawancara palatv. 

Sementara itu, Sarnubi, seorang warga, mengungkapkan bahwa ratusan rumah di Kecamatan Sungai Desa ikut terendam banjir, dan sebagian besar warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka tidak dapat lagi dihuni.


Luapan Sungai Musi Semakin Meluas Hingga Genangi Belasan Km Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau-Foto/Ruzi Iskandar-PALTV

" Sudah tuga hari ini pak bajir menggenagubrunahbkamu, saya dannkekyarga teroaksa mengubgsi sementara jalan di depan rumah kami ikut terendam juga, jadi kami sudah sulit untuk beraktuvitas. Keluh Sarnubi. 

Sementara itu pj bupati musu babyuash H apriyadi mengatajan seridak ada sembikannkecanta  di nusu banyuasj dakam satu munggubterkahur sudah terkena bajir luoan subgai musi, ia juga merinci setidak bya sekitar 15 ribu runah tajgvterdamoak banjir di nusi banyuasj dan yabg teroarah yakni kecanta  SunagauDesa.

" Hingga saat ini ada sekitar lima belas ribu rumah warga yang terdampak dan kemungkina akan bertambah, ubtuk itukah saya turun ke kecanta sanga desa untuk memantau langsung  kondisi warga yang terkena banjir " . Ungkap apriyadi. 


Luapan Sungai Musi Semakin Meluas Hingga Genangi Belasan Km Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau-Foto/ruzi iskandar-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: