Melihat Dampak Pengurangan Karyawan di Perusahaan Raksasa Teknologi

Melihat Dampak Pengurangan Karyawan di Perusahaan Raksasa Teknologi

Melihat Dampak Pengurangan Karyawan di Perusahaan Raksasa Teknologi--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pengalaman Bekerja di Google dan Facebook, Tetapi Karyawan Discord Kehilangan Pekerjaannya Setelah 2 Tahun di Perusahaan. Discord baru-baru ini melakukan pemutusan hubungan kerja terbesar dalam sejarahnya, mempengaruhi 17 persen dari total karyawan, termasuk seorang Product Manager yang sebelumnya telah bekerja di Google dan Meta.

Platform pesan sosial populer, Discord, baru-baru ini mengalami pemutusan hubungan kerja terbesar, mempengaruhi 17 persen dari total karyawan.

Langkah ini memengaruhi karyawan di berbagai divisi, termasuk salah satu Product Manager perusahaan, Chloe Shih. Chloe bertanggung jawab untuk menangani pendapatan kreator dan membantu kreator menghasilkan uang dari kontennya di platform tersebut.

Chloe, yang juga mengelola saluran YouTube-nya, membagikan berita pemecatan tersebut kepada pengikutnya di platform melalui video reaksi.

BACA JUGA:Kemenkumham Siapkan TPS 51 Khusus di Seluruh Lapas dan Rutan di Wilayah Sumsel

Dia menjelaskan bagaimana dia, bersama dengan karyawan lain, terbangun dengan email yang mengganggu dari perusahaan.

Email tersebut mengumumkan pemangkasan tenaga kerja sebesar 17 persen, dengan pemberitahuan kepada karyawan yang terkena dampak sebelum pukul 10:30 AM PT. Sayangnya, kotak surat masuk Chloe juga berisi salah satu pemberitahuan tersebut.

"Pesan untuk Chloe, Dengan berat hati kami memberitahu Anda bahwa peran Anda terkena dampak oleh pemangkasan tenaga kerja secara menyeluruh di perusahaan kami, dan pekerjaan Anda di Discord berakhir," demikian kutipan dari tangkapan layar email resmi yang dikirim oleh tim SDM Discord kepada Chloe.

Berbicara lebih lanjut tentang pemutusan hubungan kerja terbaru di LinkedIn, Chloe mengungkapkan bahwa pemotongan pekerjaan di Discord benar-benar mengejutkannya dan merupakan cerminan dari 'kerja kita, prestasi, dan nilai.

BACA JUGA:Akurasi Indikator Bensin Manual dan Digital, Menemukan Keunggulan di Era Modern

Sebelum bergabung dengan Discord, Chloe telah bekerja dengan beberapa raksasa teknologi, termasuk Google dan Meta, selama beberapa tahun.

Bahkan ketika menjabat sebagai manajer di Discord dan memiliki peran yang signifikan, dia dipecat. Dia mengungkapkan bahwa bukan hanya dirinya, tetapi juga beberapa karyawan terkemuka, yang disebut 'GOATs' (Greatest of All Time), di Discord juga dipecat di semua fungsi.

Keputusan pemangkasan tenaga kerja diumumkan oleh CEO Discord, Jason Citron, dalam pertemuan seluruh karyawan.

Dia juga mengirim memo internal yang menjelaskan bahwa pemecatan tersebut bertujuan untuk 'meningkatkan kejelasan dan efisiensi dalam mewujudkan visi kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber