Mengenal 15 Jenis Kapal Beserta Fungsi Intinya

Mengenal 15 Jenis Kapal Beserta Fungsi Intinya

Mengenal Berbagai Jenis Kapal Beserta Fungsi Intinya Kapal Penumpang --Foto : freepik.com/@chadlervid85

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kapal laut  merupakan salah satu alat transportasi yang digunakan saat ini, khususnya di negara maritim seperti Indonesia.

Jenis  tidak hanya satu, ada banyak jenis kapal laut  yang digunakan masyarakat. Banyak pendapat yang membedakan kapal laut jenis ini. 

Namun untuk saat ini, mari kita lihat  metode transportasi tersebut. Pelajari lebih lanjut di bawah.

Sebelum membahas tentang macam-macam kapal, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu bagian-bagian dan fungsi kapal kargo agar dapat memahaminya lebih dalam.

BACA JUGA:Mempunyai Berbagai Manfaat! Bagaimana Penerapan Teknologi Virtual Reality Dapat Dilakukan Dalam Kehidupan?

1. Kapal Khusus

Kapal Khususseperti namanya, kapal ini dibangun untuk tujuan khusus. Misalnya, kapal tunda digunakan untuk memandu kapal lain menuju pelabuhan.

Ada juga perahu untuk mengangkat benda berat.Salah satu kapal swasta yang terkenal di Indonesia adalah rumah sakit terapung.

Kapal tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat Indonesia di daerah terpencil untuk mengakses fasilitas kesehatan yang memadai.

BACA JUGA:Kapal Selam Pribadi Super Sub, Menjelajah Keajaiban Bawah Laut Ala Para Miliarder

 

2. Kapal Penumpang

Kapal Penumpang sesuai dengan namanya, fungsi kapal penumpang adalah untuk mengangkut penumpang dari suatu tempat ke tempat lain melalui jalur darat.

Secara umum kapal pesiar dibedakan menjadi dua jenis:Jenis pertama adalah kapal pesiar jarak pendek. Tipe kedua adalah kapal pesiar yang digunakan untuk hiburan. Jadi terlihat seperti hotel mewah. Kapal penjelajah dapat menempuh jarak jauh dalam beberapa bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber