Yuk, Kenali Tanda-Tanda Stroke Ringan yang Memerlukan Perhatian Khusus

Yuk, Kenali Tanda-Tanda Stroke Ringan yang Memerlukan Perhatian Khusus

Yuk, Kenali Tanda-Tanda Stroke Ringan yang Memerlukan Perhatian Khusus-Zachary Kyra-Derksen-unsplash

Jika Anda mulai merasakan hilangnya fungsi pada salah satu dari kelima indera Anda, ini mungkin merupakan awal dari gejala ringan dan tidak boleh diabaikan.

3. Kehilangan keseimbangan dan kesadaran

Kehilangan keseimbangan dan kesadaran, stroke pada usia remaja dapat ditandai dengan hilangnya keseimbangan tubuh.

BACA JUGA:Pemilihan Model Vespa Matic Ideal untuk Pemula 2024. Rekomendasi Tidak Mengecewakan!

Misalnya, kurangnya keseimbangan tubuh bisa membuat sulit berjalan. Hilangnya ingatan, hilang kesadaran, dan hilang kesadaran, termasuk pusing dan kebingungan hingga tidak bisa berjalan, juga merupakan gejala stroke. 

Kesadaran diri merupakan suatu kondisi yang memungkinkan seseorang  memberikan respon yang tepat terhadap lingkungan dan orang disekitarnya.

Kesadaran diri adalah tentang mengetahui siapa diri Anda, di mana Anda tinggal, dan kapan Anda berada.

Ketika kesadaran seseorang menurun, kemampuan konsentrasinya menurun dan sulit memahami diri sendiri, orang lain, tempat dan waktu. Kehilangan ingatan berbeda dengan kelelahan.


Yuk, Kenali Tanda-Tanda Stroke Ringan yang Memerlukan Perhatian Khusus-Roman Melnychuk-unsplash

Kalaupun rasa lelah itu bersifat sementara, orang tersebut pasti akan mengalaminya di kemudian hari, dan penurunan kognitifnya akan berlangsung  lama, bahkan  bertahun-tahun. Kunjungi dokter Anda untuk mengetahui penyebab pasti dari gejala yang Anda alami.

4. Perubahan mental

Perubahan mental, trauma masa kecil juga bisa ditandai dengan perubahan kognitif, seperti kebingungan dan kehilangan ingatan.

Kesulitan memahami apa yang dikatakan orang lain dan kesulitan membaca dan mendengarkan adalah tanda-tanda awal stroke. Stroke  tidak selalu menyebabkan pasien kehilangan kesadaran.

Namun secara umum, hampir setiap orang yang mengalami stroke  mengalami perubahan psikologis dan dampak psikologis tertentu. Kita bisa membayangkan korban stroke  mengalami “kelumpuhan” mendadak pada fungsi organ vital tubuhnya. 

Pasien stroke  mengalami kehilangan kendali diri, penurunan konsentrasi, kemampuan kognitif, konsentrasi, kemampuan belajar, dan fungsi kognitif, serta tampak kehilangan banyak hal yang dapat dilakukan sendiri. Semua faktor ini mempunyai dampak yang signifikan terhadap pasien stroke. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber