Wagub Sumsel Mawardi Yahya dan Ribuan Jemaah Salat Idulfitri di Masjid Besar Nurhidayah Palembang

Wagub Sumsel Mawardi Yahya dan Ribuan Jemaah Salat Idulfitri di Masjid Besar Nurhidayah Palembang

Wagub Sumsel Mawardi menyampaikan bahwa Masjid Nurhidayah ini adalah masjid kenangan anak-anaknya saat kecil yang selalu belajar mengaji.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mahwardi Yahya dan ribuan jemaah melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Besar Nurhidayah PALEMBANG, Sabtu, 22 April 2023.

Masyarakat di Kota Palembang memadati Masjid Besar Nurhidayah di Jalan Demang Lebar Daun untuk melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah. Saking ramainya, halaman masjid penuh dengan jemaah yang hadir.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mahwardi Yahya dan keluarga turut hadir untuk melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah. Dalam sambutannya Mahwardi Yahya mengatakan bahwa sengaja memilih salat Id di Masjid Besar Nurhidayah karena masjid ini merupakan masjid kenangan anak-anaknya saat kecil yang selalu belajar mengaji.

Menurut Mawardi ia dan keluarga sudah beberapa tahun tidak melakukan salat hari raya di Masjid Nurhidayah ini. Sedangkan imam dan khotib di Masjid Nurhidayah Palembang ini merupakan imam pilihan sehingga membuat orang yang beribadah di masjid semakin khusyuk.

BACA JUGA:Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Gelar Open House 2 Hari

BACA JUGA:Salat Idulfitri Terakhir Harnojoyo sebagai Walikota Palembang


Wagub Sumsel Mawardi Yahya memberi sambutan sebelum pelaksanaan salat Idulfitri di Masjid Nurhidayah Palembang pada hari Sabtu, 22 April 2023.-Irawan -PALTV

“Ya saya kira hari ini kita patut bersyukur Bapak Ibu sekalian, terutama mungkin saya tinggal di tempat ini hampir 20 tahun lebih. Berkelana di Kabupaten OKI, OI dan seluruh mungkin daerah termasuk jabatan-jabatan Ketua DPRD, Wakil Gubernur, Bupati. Tentunya hari ini Bapak Ibu sekalian ini adalah tempat kediaman saya, begitu saya pindah dari kampung ke Palembang adalah di Pakjo ini,” terang Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mahwardi Yahya.


Pelaksanaan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Nurhidayah Palembang pada hari Sabtu, 22 April 2023.-Irawan -PALTV


Wagub Sumsel Mawardi Yahya dan keluarga salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Nurhidayah Palembang pada hari Sabtu, 22 April 2023.-Irawan -PALTV

Sementara itu, Azis Majid Ketua Masjid Besar Nurhidayah Palembang mengucap syukur karena tahun ini ribuan jemaah hadir memenuhi masjid untuk salat Idulfitri 1444 Hijriah, termasuk pula Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mahwardi Yahya dan keluarga.

“Alhamdulillah, ramai berarti orang merasa senang, tenang untuk beribadah di Masjid Nurhidayah ini. Yang jelas (persiapan) selama ini tidak ada halangan berjalan dengan lancar,” jelas Azis Majid.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv