4 Dampak Negatif Mencampur BBM, Jangan Sampai Menyesal!

4 Dampak Negatif Mencampur BBM, Jangan Sampai Menyesal!

4 Dampak Negatif Mencampur BBM, Jangan Sampai Menyesal!-freepik-freepik

Jika hal tersebut terus dibiarkan, maka performanya akan terus menurun dan tentu akan sangat tidak bagus bagi sepeda motor.

Menurunnya performa mesin bukan hanya dapat mengganggu kenyamanan dalam berkendara, namun juga dapat menimbulkan berbagai risiko dari segi keselamatan pada saat berkendara di jalanan.

Membuat Sensor Check Engine Menyala

Jika sensor check engine pada sepeda motor sudah menyala, maka hal tersebut merupakan pertanda bahwa terdapat hal yang tidak beres terjadi pada bagian mesin motor.

BACA JUGA: Perbedaan Konsumsi BBM Toyota Calya Matik dan Manual, Mana yang Lebih Irit untuk Anda?

Peringatan tersebut merupakan hal yang paling ditakuti dan harus diwaspadai oleh para pengendara sepeda motor.

Salah satu hal yang menyebabkan sensor tersebut menjadi menyala yaitu karena pengisian bahan bakar yang tidak sesuai atau kurang tepat.

Mencampurkan dua jenis bahan bakar tentunya dapat menjadi salah satu penyebab dari sensor check engine ini menjadi menyala.

Pencampuran tersebut dapat membuat sensor mendeteksi adanya BBM yang tidak sesuai dengan jenis atau tipe sepeda motor tersebut.

BACA JUGA:Mengapa Mesin Motor Susah Dinyalakan? Inilah 5 Penyebab Umum dan Solusi yang Dapat Dilakukan Pengendara!

Mencampurkan dua jenis BBM yang berbeda memang bisa saja untuk dilakukan, namun hal tersebut bukan yang direkomendasikan karena akan menyebabkan berbagai dampak negatif.

Hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan oleh pengendara, agar tetap dapat menjaga performa mesin dari sepeda motor miliknya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber