Sumo dan Samurai Identik dari Negara Jepang yang Telah Diketahui Dunia

Sumo dan Samurai Identik dari Negara Jepang yang Telah Diketahui Dunia

Ciri Khas dari Negara Sakura yang Telah Diketahui Dunia (Hanami) --Foto : – freepik.com/@freepik

Saat ini, hanami dilakukan sebagai salah satu kegiatan di mana masyarakat suka piknik dan berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan teman. Mereka melakukannya pada siang atau malam hari dengan senter sambil menikmati mekarnya bunga sakura. Faktanya, Hanami hanya dirayakan setahun sekali. 

BACA JUGA:3 Budaya Jepang yang Unik untuk Sambut Bulan-Bulan yang Bermakna

Karena bunga sakura hanya mekar sesekali saja, dalam jangka waktu yang singkat. Bunga sakura di Jepang mekar pada bulan Maret hingga Mei, puncaknya pada bulan April. Saat bunganya mekar, kelopak bunga sakura berubah warna agar sesuai dengan warna bunganya, yaitu merah jambu.

Ada tradisi khusus di balik perayaan festival Hanami  bagi masyarakat Jepang. Bunga sakura tidak  mekar dalam waktu lama, sehingga orang Jepang  merayakan keindahan ini sebagai pengingat bahwa bunga tersebut tidak akan bertahan lama. 

Oleh karena itu, orang Jepang menggunakan hanami sebagai 'istirahat sejenak' dalam kehidupan kerja mereka. Tempat dimana Anda bisa menikmati bunga sakura adalah Tokyo, Nagoya, Osaka, Kyoto dan Hiroshima.

Namun, tidak semua tempat dan taman di kota-kota Jepang bisa digunakan untuk mengadakan acara hanami.

BACA JUGA:Ini Aturan Tidak Tertulis di Jepang yang Harus Diperhatikan Turis Ketika Berkunjung

 

3. Samurai

Dalam sejarah Jepang modern pertengahan dan awal, samurai adalah pejuang. Mereka juga merupakan pejuang terkemuka dan seiring waktu menjadi anggota kasta sosial tertinggi Jepang. Samurai menggunakan segala jenis senjata, namun pedang adalah senjata utama mereka dan masih menjadi simbol mereka.

Samurai adalah bagian yang sangat penting dari tradisi dan budaya Jepang. Peran mereka dalam sejarah didokumentasikan secara khusus di Museum Samurai di Tokyo. Namun prajurit Jepang kuno tidak hanya populer karena kedudukannya yang tinggi  di zaman pra-modern.

Mereka juga sangat penting dalam budaya pop, karena banyak komik, kartun,  dan video game didasarkan pada karakter tersebut.

BACA JUGA:Dampak Gempa Besar di Jepang! 222 Orang Masih Hilang Setelah Lima Hari


Gulat Sumo --Foto : unsplash.com/@ Alessio Roversi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber