Bingung Dengan Perbedaan Antara Xiaomi dan Redmi? Inilah 3 Seri Smartphone yang Dimiliki Oleh Xiaomi!

Bingung Dengan Perbedaan Antara Xiaomi dan Redmi? Inilah 3 Seri Smartphone yang Dimiliki Oleh Xiaomi!

Bingung Dengan Perbedaan Antara Xiaomi dan Redmi? Inilah 3 Seri Smartphone yang Dimiliki Oleh Xiaomi!--Foto instagram/@erafonestores

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Xiaomi pertama kali masuk ke Indonesia pada bulan Agustus tahun 2014, bahkan saat itu umur perusahaan teknologi asal Tiongkok ini baru empat tahun.

Namun, kehadiran Xiaomi ternyata memberikan dampak yang luar biasa bagi peta persaingan smartphone yang ada di Indonesia. Xiaomi juga dapat dikatakan sebagai produsen smartphone yang mempelopori penjualan via flash sale pada toko online.

Pada saat itu Xiaomi melakukan penjualan dengan tanpa iklan dan tanpa toko fisik, namun smartphone redmi 1S pada saat itu laris diserbu warganet Indonesia.

Berawal dari sinilah, nama brand Xiaomi mulai mendapat perhatian khusus bagi para pecinta smartphone. Strategi Xiaomi yang tidak menggunakan iklan dan toko fisik pada saat itu tentunya mampu memangkas biaya produksi.

BACA JUGA:Amadou Onana Menuju Arsenal Mikel Arteta Merancang Lini Tengah Baru dengan Kepergian Declan Rice

Hasilnya dengan berhasil menekan biaya produksi menjadi rendah, Xiaomi dapat menghasilkan produk dengan spesifikasi unggul dengan harga yang terjangkau.

Terlebih lagi sejak awal Xiaomi memang mendesain paket penjualannya secara minimalis dengan hanya tersedia sim ejector dan charger di luar smartphone itu sendiri, sedangkan produsen smartphone lain pada saat itu masih menyertakan headset.

Dibandingkan promosi dengan cara memasang iklan, Xiaomi lebih memilih untuk menggelar berbagai acara bersama para pendukung setianya yaitu Mi Fans.

Mi Fans inilah yang tentunya mempunyai andil yang cukup besar dalam memperkenalkan produk-produk Xiaomi ke berbagai kalangan masyarakat. Saat ini brand Xiaomi di Indonesia membagi produk smartphone mereka ke dalam 3 seri yaitu: seri Xiaomi, seri Redmi, dan seri POCO.


Bingung Dengan Perbedaan Antara Xiaomi dan Redmi? Inilah 3 Seri Smartphone yang Dimiliki Oleh Xiaomi!--foto instagram/@mifans_jakarta

Seri Xiaomi

Saat ini mungkin banyak yang bingung dengan perbedaan antara seri Xiaomi dan seri Redmi, kedua seri ini sebenarnya memang masih sama-sama keluaran dari brand teknologi Xiaomi.

Seri Xiaomi ini dahulu mungkin lebih dikenal dengan seri Mi atau Mi series, namun semenjak mengeluarkan produk series ke-11 penggunaan kata seri Mi digantikan dengan seri Xiaomi.

Hal ini juga dapat dilihat pada website resmi Xiaomi Indonesia, dimana pada halaman product list saat menekan kategori untuk smartphone terdapat 3 kategori yakni: seri Xiaomi, seri Redmi, dan POCO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber