Hampir Setengah Luas Wilayah Singapura, Inilah 10 Bandara Terluas Di Dunia

Hampir Setengah Luas Wilayah Singapura, Inilah 10 Bandara Terluas Di Dunia

Hampir Setengah Luas Wilayah Singapura, Inilah 10 Bandara Terluas Di Dunia--twitter.com/@arabnews/

Berlokasi di Atlanta, Georgia, bandara ini memiliki lahan seluas 78 kilometer persegi. Atlanta Hartsfield-Jackson Atlanta terkenal sebagai bandara tersibuk di dunia dalam hal lalu lintas udara dan jumlah penumpang. Desain terminal ganda yang unik membuatnya menjadi titik penghubung utama di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Deretan Teknologi AI yang Membuat Terpesona, Simak Kelebihan Tak Terduga Peniru Otak Manusia

5. Istanbul International Airport (IST)

Sebagai pintu gerbang antara Eropa dan Asia, Istanbul International Airport mencakup area seluas 76,5 kilometer persegi. Terletak di Turki, bandara ini tidak hanya besar tetapi juga terkoneksi dengan baik dengan berbagai sarana transportasi.

6. Dallas/Fort Worth International Airport (DFW)

Bandara Internasional Dallas/Fort Worth, yang terletak di Texas, AS, mencakup area seluas 69,63 kilometer persegi. DFW, yang menjadi bandara tersibuk kedua di dunia, telah melayani jutaan penumpang sejak dibuka pada tahun 1973.

BACA JUGA:Fakta dan Mitos Air Beras untuk Kesehatan Rambut, Begini Pandangan Ahli Dermatologi dan Alternatif Perawatan

7. Orlando International Airport (MCO)

Bandara Internasional Orlando di Florida, AS, memiliki luas area sekitar 53,8 kilometer persegi. Mulai beroperasi pada tahun 1981, MCO melayani berbagai rute penerbangan domestik dan internasional, mampu menangani sekitar 40,3 juta penumpang pada tahun 2021.

8. Washington Dulles International Airport (IAD)

Terletak di wilayah metropolitan Washington DC, AS, Washington Dulles International Airport mencakup area seluas 52,6 kilometer persegi. Bandara ini terkenal dengan desain arsitektur ikoniknya yang dirancang oleh Eero Saarinen.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Pekerjaan di Kereta Api Indonesia (KAI) yang Membuat Lancarnya Sebuah Perjalanan

9. Beijing Daxing International Airport (PKX)

Bandara Internasional Beijing Daxing terletak di perbatasan ibu kota Cina dan Langfang, Provinsi Hebei. Mencakup area sekitar 47 kilometer persegi, bandara ini memiliki bentuk lanskap menyerupai bintang laut dan memenangkan gelar bandara terbersih se-Asia Pasifik pada 2020.

10. George Bush Intercontinental Airport (IAH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber