Jaringan 5G Diklaim 10 Kali Lebih Cepat! Ini Alasan kamu harus beralih.

Jaringan 5G Diklaim 10 Kali Lebih Cepat! Ini Alasan kamu harus beralih.

Muchlisin-Diklaim 10 Kali Lebih Cepat --Foto : -freepik@starline

Hal ini dikarenakan jaringan 5G sebagai teknologi jaringan seluler generasi kelima mampu menghadirkan kecepatan dan kapasitas data yang lebih tinggi serta latensi (waktu akses layanan data) yang jauh lebih rendah.

Terkadang jaringan internet yang lambat pada saat mengunduh sesuatu akan membuat penggunanya membutuhkan waktu menunggu yang lama, jaringan 5G ini jadi dapat menjadi solusi yang nyata untuk permasalahan itu.

BACA JUGA:Eksistensi 5G di Indonesia Masih Minim! Sinyal 4G Masih Terdepan!.

Streaming film, video, cloud gaming yang lancar dan berkualitas tinggi dapat dilakukan ketika menggunakan jaringan 5G.

Bahkan, kualitas video call akan jauh lebih lancar dan jernih serta tersedianya virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

 

Menghadirkan Berbagai Inovasi

Bukan hanya sebagai model bisnis, manfaat 5G juga mempunyai manfaat untuk sektor lain dalam menghadirkan berbagai inovasi, misalnya: layanan kesehatan jarak jauh (termasuk remote surgery), kendaraan otonom, wireless automation pada kawasan industri, remote robotics, dan pengembangan smart grid.

BACA JUGA:Produk 5G Gagal! Nokia PHK 14.000 Karyawan, Divisi Jaringan seluler, Cloud, dan Layanan Jaringan Terdampak.

 

Jaringan 5G merupakan teknologi telekomunikasi broadband yang paling mutakhir untuk saat ini, mengingat terdapat banyak negara di dunia yang meluncurkan komersialisasi pada layanan berbasis teknologi 5G.

Indonesia saat ini sedang berada pada tahap persiapan dalam menyediakan layanan 5G yang berkualitas bagi seluruh masyarakat dan juga bagi pertumbuhan ekonomi.

 

Latensi Rendah

Keunggulan lain yang dimiliki oleh jaringan 5G ini yaitu latensi yang rendah. Latensi merupakan jeda waktu dalam pemrosesan pengantaran data antara pengirim dan penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber