Jaringan 5G Diklaim 10 Kali Lebih Cepat! Ini Alasan kamu harus beralih.

Jaringan 5G Diklaim 10 Kali Lebih Cepat! Ini Alasan kamu harus beralih.

Muchlisin-Diklaim 10 Kali Lebih Cepat --Foto : -freepik@starline

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jaringan 5G adalah teknologi Jaringan internet generasi ke 5 yang mempunyai kecepatan yang lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Teknologi ini diklaim mempunyai layanan internet yang jauh lebih unggul daripada generasi sebelumnya baik itu dari segi koneksi, latensi, kapasitas jaringan, dan lain-lain.

Jaringan 5G juga dianggap sebagai terobosan pasar digital atau solusi yang akan membawa perubahan yang signifikan terhadap perkembangan telekomunikasi digital.

Hal ini karena berbagai bidang teknologi tentunya akan mengandalkan jaringan 5G ini dalam menjalankan sistem masing-masing.

BACA JUGA:Apa itu Jaringan 5G? Lalu, Apakah Jaringan 5G Sudah Ada di Indonesia?

Kehadiran jaringan 5G ini disambut dengan terbuka karena teknologi ini dianggap dapat membawa dampak yang positif pada berbagai bidang.

Teknologi komunikasi juga terus berkembang dengan cepat mengikuti perkembangan zaman, dimana sangat dibutuhkan peningkatan akan kualitas dan kecepatan pengiriman data.

Sebagai contoh, kehadiran GSM menggantikan CDMA serta jaringan 4G telah menggantikan jaringan 2G dan jaringan 3G. Akses internet yang lebih cepat tentunya akan memungkinkan banyak pekerjaan dapat selesai jauh lebih cepat dari biasanya.

Berikut ini beberapa keunggulan dari hadirnya teknologi jaringan 5G ini yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk digunakan.

BACA JUGA:Redmi 13C Diluncurkan, Tawarkan 5G dan 4G dengan Beberapa Alasan Kuat yang Dapat Menarik Perhatian Konsumen


Kecepatan internet pada jaringan 5G terbilang sangat cepat--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

 

Kecepatan Internet Tinggi

Kecepatan internet pada jaringan 5G terbilang sangat cepat, bahkan kecepatannya diklaim 10 kali lebih cepat dari jaringan 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber