Banyuasin Jadi Gerbang Awal Kirab Pemilu 2024 Wilayah Sumatera Selatan

Banyuasin Jadi Gerbang Awal Kirab Pemilu 2024 Wilayah Sumatera Selatan

Ketua KPUD Banyuasin Nurul Mubarok menerima bendera Merah Putih yang menandai Kirab Pemilu 2024 wilayah Sumatera Selatan dimulai.-Maulana-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Bertempat di Kantor KPUD Banyuasin, acara berlangsung dihadiri Wakil Bupati Banyuasin, Korwil KPUD Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh jajaran KPUD Banyuasin. Acara ini merupakan Pembukaan Kirab Pemilu 2024 untuk di wilayah Sumatera Selatan.

Kabupaten Banyuasin sebagai gerbang awal Kirab Pemilu 2024 yang akan berlangsung selama enam hari di Sumatera Selatan. Sebelumnya, Kirab Pemilu 2024 telah dilakukan di wilayah KPUD Bangka Barat, kemudian disambut oleh KPUD Banyuasin. Kabupaten terakhir yang menerima kirab wajib menghantarkan ke kabupaten berikutnya.

Tujuan dari Kirab Pemilu 2024 ini untuk mensosialisasikan bahwa pesta rakyat atau Pemilu akan segera dimulai. Selain itu pula, memperkenalkan secara luas 18 Partai Peserta Pemilu kepada seluruh masyarakat.

Akan ada 15 Kabupaten dan Kota di wilayah Sumatera Selatan yang akan dilalui oleh bendera Kirab Pemilu 2024 ini, sesuai kebijakan yang diberikan oleh KPU Pusat. Selama periode yang telah ditentukan, bendera partai boleh dibawa keliling pada wilayah Kirab Pemilu dengan tetap didampingi oleh KPUD Banyuasin.

BACA JUGA:Waspada Kejahatan Modus Pinjol Jelang Lebaran!

BACA JUGA:Kajati Sumsel bersama Bupati Banyuasin Meletakkan Batu Pertama Pembangunan TK Adhyaksa VII


Pembukaan Kirab Pemilu 2024 untuk di wilayah Sumatera Selatan berlangsung di Kantor KPUD Banyuasin.-Maulana-PALTV

“Kirab Pemilu ini tujuannya adalah untuk sosialisasi. Pertama sosialisasi peserta Pemilu, sosialisasi tanggal Pemilu 14 Februari tahun 2024, lalu sosialisasi terkait tahapan Pemilu,” terang Nurul Mubarok, Ketua KPUD Banyuasin.

“Ada 18 partai politik yang akan bertarung di Bumi Sedulang Setudung. Saya berharap semua partai guyub, rukun dan tentunya dengan tanpa berantem ya memperebutkan suara, memperebutkan hati rakyat sesuai dengan filosofis negeri yang tercinta ini. Pemilu berdaulat, negaranya akan kuat,” harap Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono.


Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono bersama Ketua KPUD Banyuasin Nurul Mubarok menunjukkan Maskot Pemilu 2024.-Maulana-PALTV

Diharapkan, seluruh kegiatan Kirab Pemilu 2024 di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan akan berjalan lancar dan aman. Kepada peserta Pemilu agar dapat turut mensosialisasikan Kirab Pemilu 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv