Xiaomi Meluncurkan Mobil Listrik Pertamanya Xiaomi SU7

Xiaomi Meluncurkan Mobil Listrik Pertamanya Xiaomi SU7

Xiaomi Luncurkan Mobil Listrik SU7 --Foto : tangkapan layar youtube.com @carnewschina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Raksasa smartphone Xiaomi resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya, Xiaomi SU7 sebuah sedan listrik yang menjanjikan kemampuan pengisian daya tinggi dan performa luar biasa.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas pengisian daya sebesar 875 V dan baterai 101 kWh dengan sel CATL, memberikan jangkauan maksimal sejauh 800 km.

Versi AWD memiliki daya sebesar 475 kW, mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2.78 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi sebesar 265 km/jam.

Rencana Xiaomi untuk terlibat dalam industri otomotif pertama kali diumumkan oleh CEO dan pendiri perusahaan, Lei Jun, hampir tiga tahun yang lalu pada tanggal 30 Maret 2021.

BACA JUGA:Makin Gacor: Xiaomi Tak Hanya Terkenal Sebagai Merek Ponsel Tapi Siap Luncurkan Mobil Listrik

Saat itu, Xiaomi berkomitmen untuk menginvestasi 10 miliar yuan (1,4 miliar USD) dalam bisnis manufaktur mobilnya.

Acara peluncuran hari ini, yang diadakan 1003 hari setelah pengumuman awal, menyaksikan presentasi Lei Jun selama lebih dari 3 jam, merinci perkembangan kendaraan listrik Xiaomi.

Pada akhir 2023, bocoran gambar dan video uji coba SU 7 mulai muncul online, dan pada bulan November, MIIT mengungkapkan bahwa Xiaomi telah mengajukan lisensi penjualan di China, mengungkapkan spesifikasi kunci mobil ini.

Xiaomi telah merilis dua versi dari mobil listrik pertamanya: SU7 dan SU7 Max. Model dasar SU7 adalah rear-wheel drive (RWD) dengan mesin V6 buatan Xiaomi yang memiliki daya maksimal 220 kW dan torsi 400 Nm.

Mobil ini dapat melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5.28 detik dan memiliki baterai berkapasitas 73.6 kWh, memberikan jangkauan sejauh 668 km di bawah standar CLTC (China Light-Duty Vehicle Test Cycle).

BACA JUGA:Robot Xiaomi Vacuum Cleaner E10: Meningkatkan Efisiensi dan Kenyamanan dalam Membersihkan Rumah

Versi performa SU7 Max dilengkapi dengan sistem All-Wheel Drive (AWD) dan dual motor dengan daya maksimal 425 kW serta torsi 838 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2.78 detik, dengan kecepatan maksimal 265 km/jam.

Mobil ini juga mampu mencapai kecepatan 0-200 km/jam dalam 10.67 detik, berkat baterai Qilin NMC CATL berkapasitas 101 kWh yang memberikan jangkauan 800 km CLTC.


Xiaomi SU7 sebuah sedan listrik yang menjanjikan kemampuan pengisian daya tinggi--Foto : tangkapan layar youtube.com @carnewschina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: carnewschina.com