Viar Caraka: Melampaui Batas dengan Motor Listrik Berfitur Canggih dan Detail yang Memikat

Viar Caraka: Melampaui Batas dengan Motor Listrik Berfitur Canggih dan Detail yang Memikat

Viar Caraka: Melampaui Batas dengan Motor Listrik Berfitur Canggih dan Detail yang Memikat--Foto instagram: @gramedia.cijantun

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Viar Caraka merupakan sepeda listrik  dari PT Triangle Motorindo yang diproduksi di wilayah Semarang, Jawa Tengah. 

Sepeda listrik ini memiliki desain kompak pada bagian joknya. Sepeda listrik Via Caraca merupakan indikator jarak tempuh yang dapat digunakan untuk perjalanan dalam kota tetapi juga untuk jalan-jalan di kota. 

Kabar baiknya, Viar Caraka elektrik ini memiliki alas kedap air dan sistem alarm  anti maling untuk menjaga kendaraan tetap aman meski  jauh dari pengendaranya.

Sepeda listrik Viar Caraka juga memiliki port USB charger yang digunakan untuk mengisi  baterai ponsel pengendaranya. Tentu saja pekerjaan ini untuk motor listrik.

BACA JUGA:Pemeriksaan kesehatan yang tidak boleh diabaikan oleh wanita berusia 30-an

Dimensi sepeda listrik Viar Caraka adalah panjang 1.560 mm, lebar 650 mm, dan tinggi 1.000 mm. Sepeda listrik Viar Caraka menggunakan baterai jenis Graphene Gen2 berkapasitas 48V 13Ah yang mudah dilepas dan dipasang.

Sepeda listrik Vair Caraka ini menggunakan  BLDC dengan daya sebesar 400 Watt untuk tenaga motornya. 

Mengingat kapasitas  baterai dan tenaga motornya, sepeda listrik Viar Caraka  mampu melaju dalam perkotaan dengan kecepatan hingga 25 km per jam. 

Sementara dari segi mobilitas, sepeda listrik Viar Caraka  mampu menempuh jarak hingga  50 kilometer dalam sekali pengisian daya.

BACA JUGA:7 Tips yang Dapat Dilakukan Agar Sepeda Motor Menjadi Lebih Irit Bahan Bakar!


Viar Caraka: Melampaui Batas dengan Motor Listrik Berfitur Canggih dan Detail yang Memikat--foto Instagram: @riez.kurniawan

Dilihat dari jenis ban yang digunakan pada e-bike Viar Caraka adalah  ban tubeless dengan ketebalan 10 x 2,5 inci pada bagian depan dan  belakang. 

Lampu sepeda listrik Viar Caraka  menggunakan sistem pencahayaan LED pada seluruh bagian lampunya, termasuk lampu depan.

Bicara soal kenyamanan  berkendara,  Viar Carak  menggunakan sistem katup sepeda elektrik atau rem tromol baik untuk rem depan maupun belakang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber