Mengagumkan! Mobil Listrik Xiaomi SU7 Bisa Mencari Tempat Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat

Mengagumkan! Mobil Listrik Xiaomi SU7 Bisa Mencari Tempat Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat

Mengagumkan! Mobil Listrik Xiaomi SU7 Bisa Mencari Tempat Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat--instagram/@tianshilv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Xiaomi baru-baru ini meluncurkan mobil listrik terbarunya, Xiaomi SU7, yang menawarkan fitur parkir otomatis di gedung bertingkat.

Keunikan dari mobil ini terletak pada kemampuannya untuk mencari tempat parkir sendiri di gedung bertingkat, suatu kemampuan yang ditunjukkan melalui sebuah video pendek yang diunggah di kanal Weibo Xiaomi.

Dalam video berdurasi satu menit, Xiaomi SU7 tampak dengan mulus berjalan sendiri, menghindari berbagai halangan saat parkir di lantai gedung.

Pengemudi Xiaomi SU7 pertama kali meninggalkan mobil listrik ini di lantai dasar, kemudian mengaktifkan fitur Self-Driving Autopilot for Parking. Mobil tersebut dengan cerdas dapat mengikuti alur jalan yang berkelok-kelok di gedung bertingkat, bahkan mampu berhenti secara otomatis ketika mendeteksi adanya halangan seperti mobil yang melaju dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Transformasi Mika Lampu Sein Motor Jadi Elegan Dengan Smoke Orange: Bikin Motor Jadi Eye Catching

Yang menarik, mobil ini dapat dengan cepat mencari posisi parkir yang kosong setelah berputar-putar mengikuti alur jalan, dan semua itu dilakukan tanpa kehadiran pengemudi di dalamnya.

Carscoops melaporkan bahwa kemampuan canggih Xiaomi SU7 ini didukung oleh teknologi LiDAR, kamera, dan radar yang terpasang pada mobil tersebut.


Mengagumkan! Mobil Listrik Xiaomi SU7 Bisa Mencari Tempat Parkir Sendiri di Gedung Bertingkat--Weibo/@Xiaomi

Xiaomi memberikan sentuhan lebih baik sehingga mobil listrik mereka tidak hanya mampu mencari parkir di lapangan, tetapi juga di gedung bertingkat. Menariknya, Xiaomi juga telah mengkonfirmasi rencana untuk mengembangkan software tambahan agar mobil ini dapat berjalan sendiri di jalan tol dan perkotaan.

Xiaomi, yang awalnya dikenal sebagai produsen ponsel asal China, sekarang merambah ke industri mobil listrik dengan merilis sedan berbasis tenaga listrik pertama mereka, Xiaomi SU7.

BACA JUGA:Youtuber ini Mereview Motor Listrik Yadea G6 Lite: Penerima Penghargaan The Best Elegan Terbaik

Mobil ini hadir dalam beberapa varian, termasuk SU7, SU7 Pro, dan SU7 Max, menurut Kementerian Perdagangan dan Teknologi China.

Didesain sebagai mobil sport bertenaga listrik, Xiaomi SU7 memiliki dimensi panjang 4,997 meter, lebar 1,963 meter, tinggi 1,455 meter, dan wheelbase sepanjang 3 meter.

Mobil ini memiliki dua opsi sistem gerak, yakni penggerak belakang (RWD) dengan motor penggerak 220 kW dan torsi 400 Nm. Varian ini diklaim dapat mencapai kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 5,28 detik, dengan jangkauan mencapai 668 km di bawah standar CLTC (China Light-Duty Vehicle Test Cycle), berkat baterai berkapasitas 73,6 kWh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber