PWI Sumsel Gelar Diskusi Refleksi Pers 2023 Outlook Pers di Sumsel 2024

PWI Sumsel Gelar Diskusi Refleksi Pers 2023 Outlook Pers di Sumsel 2024

PWI Sumsel gelar Diskusi Refleksi Pers 2023 Outlook Pers di Sumsel 2024, Minggu (31/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Selatan (PWI Sumsel) menggelar forum Diskusi Refleksi Pers 2023 Outlook Pers di Sumsel 2024.

Diskusi tersebut guna mengevaluasi pencapaian wartawan khususnya Anggota PWI Sumsel selama 2023. Kegiatan berlangsung di Sekretariat PWI Sumsel pada Minggu malam, 31 Desember 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Sumsel, Anwar Sy Rasuan mengatakan, diadakan Diskusi Refleksi Pers 2023 Outlook Pers di Sumsel 2024 merupakan gambaran perjalanan PWI Sumsel, yang menjadi cermin pada program-program PWI Sumsel selanjutnya di tahun 2024.

“Diskusi Refleksi Pers 2023 Outlook Pers di Sumsel 2024 adalah suatu gambaran bahwa apa yang kita lakukan selama 2023 sebagai cermin bentuk program ke depan 2024. Oleh karena itu, kepada kawan-kawan khususnya para Jurnalis, Anggota PWI yang berada di Sumatera Selatan, tentunya dengan diadakan diskusi ini menimbulkan wahana kebersamaan untuk peningkatan khususnya di bidang jurnalistik,” kata Anwar Sy Rasuan.

BACA JUGA:Pelaku Tega Habisi Nyawa 1 Keluarga di Musi Banyuasin Dilatarbelakangi Bisnis Jual Beli Ponsel


Anwar Sy Rasuan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Sumsel, Minggu (31/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

Sepanjang 2023, setiap bulannya PWI Sumsel melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna memberi dampak yang positif kepada Wartawan pada saat berhadapan langsung dengan narasumber ataupun tempat layanan publik.

“Perjalanan PWI Sumsel selama tahun 2023 ya tentu kami sangat berbangga, ada keberhasilan-keberhasilan yang dipertahankan, terutama pada masalah pendidikan Wartawan. Melalui orientasi yaitu UKW yang telah kita laksanakan hampir setiap bulan. Kawan-kawan yang mengikuti UKW ini akan memberikan dampak yang positif pada tugasnya di lapangan, berhadapan dengan masyarakat, narasumber, dan tempat publik lainnya,” tutur Anwar Rasuan.

Anwar Rasuan menambahkan, tantangan PWI Sumsel ke depan akan semakin berat dengan kehadiran media online yang marak bermunculan.


Para Jurnalis mengikuti jalannya Diskusi Refleksi Pers 2023 Outlook Pers di Sumsel 2024 yang digelar PWI Sumsel, Minggu (31/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

Berkenaan dengan itu, diharapkan para rekan-rekan Wartawan dan Anggota PWI Sumsel mengedepankan ilmu jurnalistik yang telah dipelajari.

BACA JUGA:Hari Pertama 2024, Kolam Retensi Karang Raja di Kota Prabumulih Jadi Destinasi Wisata Pemancingan

“Tantangan PWI ini kan cukup berat. Terutama tuntutan perkembangan media cyber, baik media multidimensi, media multielektronik, dan beberapa macam lainnya. Oleh karena itu, kepada seluruh jajaran PWI Sumsel akan memberikan suatu kebersamaan untuk meningkatkan pola pendidikan termasuk kemampuan Wartawan itu sendiri,” tambah Anwar Rasuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv