Panorama Keindahan Kawah Ijen yang Memanjakan Mata

Panorama Keindahan Kawah Ijen yang Memanjakan Mata

Panorama Keindahan Kawah Ijen yang Memanjakan Mata--garnesia.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gunung Kawah Ijen atau yang biasanya masyarakat singkat dengan Kawah Ijen ini adalah salah satu Gunung aktif yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kawah ijen ini berada di puncak Gunung Ijen yang merupakan rentetan Gunung berapi di Provinsi Jawa Timur seperti Gunung Bromo, Gunung Merapi dan juga Gunung Semeru. Gunung Ijen ini letaknya berada di kawasan Wisata Kawah Ijen dan juga destinasi wisata Cagar Alam Taman Wisata ijen yang tepatnya berlokasi di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, dan Kecamatan Klobang Kabupaten Bondowoso.

Kawah Ijen ini merupakan salah satu pesona keindahan alam yang ada di Indonesia dan juga sangatlah menawan. Para wisatawan tentu saja akan disuguhkan oleh indahnya pesona dari Kawah Ijen ini ketika para wisatawan berada di sana. Keunikan penambang blerang tradisional dan juga pesona alam yang luar biasa akan para wisatawan jumpai ketika berada di Kawah Ijen ini.

Arena yang merupakan proses letusan gunung Kawah Ijen ini dipenuhi dengan air yang menyebabkan terbentunya sebuah danau kawah yang sangat indah dan memiliki panorama alam memukau setiap mata yang memandangnya. Khususnya pada saat pagi hari, ketika matahari masih bersembunyi di balik gunung, panorama keindahan dari destinasi wisata Kawah Ijen ini masih dapat dinikmati dan juga tergapai oleh rasa kedamaian.

Kawah Ijen ini merupakan danau dengan warna Hijau Tosca yang letaknya berada tepat pada ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Kawah ijen ini memiliki dinding kaldera dengan tinggi mencapai 300-500 m, luasnya mencapai sekitar 5.466 hektar. Uniknya, kawah ini terletak di tengah kaldera yang terluas di Pulau Jawa. Ukuran Kladera disini mencapai 20 km. ukuran dari Kawah Ijen ini sendiri sebesar 960 meter x 600 meter. Dan juga kawah ini terletak di kedalaman lebih dari 300 meter di bawah dinding kaldera. Air yang cukup tenang dan berwarna hijau kebiru-biruan menambah keindahan dari Kawah Ijen ini.

BACA JUGA:Keripik Kentang Rp900 Ribu, Tertarik Membeli?

BACA JUGA:Gubernur Sumsel: Tapal Batas Tegal Binangun Tinggal Masalah Waktu

Selain ity, udara yang sangat dingin mencapai 10 derajat celcius bahkan terkadang suhunya mencpai 2 derajat celcius tentu saja akan menambah sensasi tersendiri bagi kalian yang berada di sana. Beranekaragam tumbuhan yang hanya ada di daratan tinggi juga dapat para wisatawan temukan ketika berada di Kawah Ijen ini, seperti contoh tumbuhan cemara gunung dan juga edelweiss bisa kalian jumpai ketika berada di sini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: garnesia.com