Wow 1 MIliar Dolar Untuk Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer: Keuntungan Sebagai Pemilik Saham

Wow  1 MIliar Dolar Untuk Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer: Keuntungan Sebagai Pemilik Saham

Wow 1 MIliar Dolar Untuk Mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer: Keuntungan Sebagai Pemilik Saham --free pik.com

BACA JUGA:Pemkot Palembang Batasi Keramaian di 3 Titik pada Malam Pergantian Tahun 2023-2024

Steve Ballmer adalah seorang eksekutif bisnis Amerika yang menjabat sebagai chief executive officer (CEO) Microsoft dari tahun 2000 hingga 2014. Ia lahir di Detroit, Michigan, pada tahun 1956, dan lulus dari Universitas Harvard dengan gelar matematika dan ekonomi.

Setelah sebentar menghadiri Sekolah Bisnis Stanford, ia keluar untuk bergabung dengan Microsoft pada tahun 1980 sebagai karyawan nomor 30.

Ballmer memainkan peran kunci dalam pertumbuhan awal dan kesuksesan perusahaan, terutama dengan pengembangan sistem operasi MS-DOS.

Ia menjadi presiden Microsoft pada tahun 1998 dan CEO pada tahun 2000. Selama masa jabatannya sebagai CEO, ia mengawasi peluncuran produk-produk utama seperti Windows XP, Xbox, dan Zune.

BACA JUGA:Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik di Jalan Sultan Mansyur Palembang

Ia mundur sebagai CEO pada tahun 2014.

Sejak meninggalkan Microsoft, Ballmer aktif dalam bidang filantropi dan investasi.

Ia adalah pemilik Los Angeles Clippers di National Basketball Association (NBA) dan merupakan salah satu pendiri Ballmer Group, perusahaan investasi filantropi. Ia juga merupakan pemegang saham signifikan di Microsoft.

Ballmer dianggap sebagai salah satu CEO paling sukses dalam sejarah. Ia diakui telah mengubah Microsoft menjadi raksasa teknologi global dan dikenal karena kepribadiannya yang bersemangat dan energik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber