Pemkot Palembang Batasi Keramaian di 3 Titik pada Malam Pergantian Tahun 2023-2024

Pemkot Palembang Batasi Keramaian di 3 Titik pada Malam Pergantian Tahun 2023-2024

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Jum'at (29/12/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada momen malam pergantian tahun, Pemerintah Kota Palembang sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Palembang untuk melakukan pembatasan jam dan melakukan penutupan setidaknya pada 3 titik keramaian.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan setidaknya ada 3 titik keramaian di Kota Palembang yang akan dilakukan pembatasan dan ditutup pada pukul 10 malam, pada momen pergantian tahun.

3 titik tersebut di seputaran Jembatan Ampera, Pelataran Benteng Kuto Besak dan kawasan Pedestrian Sudirman.

Selain dibatasi, pada sejumlah titik tersebut, bagi masyarakat yang datang di bawah pukul 10 malam dilarang untuk menggunakan petasan.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Gelar Zikir dan Do’a Bersama Sambut Tahun Baru 2024

“Ya kita akan batasi di tempat-tempat yang cukup ramai dikunjungi. Biasanya di seputaran Ampera dan Pelataran Benteng Kuto Besak. Selain itu, untuk Pedestrian Sudirman juga kita batasi. Tempat parkir dan lain sebagainya sudah kita koordinasikan semua ke Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kepolisian, dan TNI. Untuk petasan sendiri kita imbau untuk tidak menggunakan petasan,” kata Ratu Dewa.

Ditambahkan Ratu Dewa, kepada 1.990 masjid dan musholah di Palembang diimbau untuk mengisi momen pergantian tahun dengan perwujudan rasa syukur, seperti zikir bersama, atau membaca Yasin bersama.

“Kita imbau kepada 1.990 masjid dan musholah untuk melakukan perwujudan rasa syukur ya, kan ada berbagai macam pendekatan, seperti Yasin bersama, zikir bersama dan berbagai macam. Kita persilakan untuk berimprovisasi,” tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv