Inilah Perbedaan Antara 2 Motor Matic Classy Yamaha, Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano!

 Inilah Perbedaan Antara 2 Motor Matic Classy Yamaha, Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano!

Inilah Perbedaan Antara 2 Motor Matic Classy Yamaha, Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano!--Foto instagram: @like_touna

Sementara Yamaha Grand Filano lebih terlihat bulat-bulat pada beberapa bagian sisinya. Yamaha Fazzio juga mengusung gaya retro, namun lebih ke kotak-kotak.

BACA JUGA:Sejarah dan Perkembangan Yamaha Nouvo, Motor Matic Keluaran Yamaha yang Pertama!

Ini terlihat dari bagian depan sepeda motor, setang, hingga pijakan kaki terlihat sudut-sudut yang jelas. Sementara Yamaha Grand Filano kebanyakan sudutnya membulat, mirip dengan desain Vespa klasik. 

Perbedaan Pada Performa Mesin

Sebenarnya Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano ini dibekali dengan mesin yang sama, yaitu pendingin udara, 4-Langkah, SOHC.

Kapasitas silindernya pun terbilang sama yaitu 124.86 cc, namun tetap terdapat perbedaan karena performa kedua motor matic ini berbeda walaupun hanya sedikit. 

BACA JUGA: Yamaha XMAX 250, Rajanya Motor Matic Premium Terbaik Dari Yamaha!

Bagi para pengendara yang memilih menggunakan Yamaha Grand Filano, maka harus siap dengan daya yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Yamaha Fazzio.

Jika motor matic Yamaha Fazzio daya maksimumnya 6.2 kW / 6500 rpm, maka Yamaha Grand Filano hanya 6.1 kW saja pada rpm yang sama. 

Begitu pula dengan torsi maksimum, Yamaha Fazzio lebih unggul di angka 10.6 Nm / 4500 rpm, sedangkan Yamaha Grand Filano ada pada angka 10.4 Nm pada rpm yang sama.

Begitu dikendarai di jalanan, sebenarnya performanya tidak terlalu terasa berbeda. Keduanya sama-sama cocok untuk penggunaan di jalanan kota yang datar dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

BACA JUGA:Arus Peningkatan Penumpang di Pelabuhan Boombaru Palembang Menjelang Natal 2023

Perbedaan Pada Panel Layar

Kedua motor matic yang bergaya neo retro ini tentunya telah dibekali dengan fitur Y-Connect yang dapat dihubungkan dengan ponsel pengendaranya.


Inilah Perbedaan Antara 2 Motor Matic Classy Yamaha, Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano!--foto instagram: @like_touna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: