Sejarah dan Perkembangan Yamaha Nouvo, Motor Matic Keluaran Yamaha yang Pertama!

Sejarah dan Perkembangan Yamaha Nouvo, Motor Matic Keluaran Yamaha yang Pertama!

Sejarah dan Perkembangan Yamaha Nouvo, Motor Matic Keluaran Yamaha yang Pertama--gAMBAR : Instagram.com/@motoblast

Selain terdapat perubahan pada body, Yamaha juga memperbarui sedikit tambahan teknologi pada sektor mesin motor matic ini yaitu pada karburator dengan sistem choke otomatis dan AIS pada saluran gas buang. 

BACA JUGA:Inilah 4 Motor Matic Premium dari Kategori Yamaha Maxi!

Untuk performa mesin pada Yamaha Nouvo Z ini masih sama dengan power saat awal keluar pada tahun 2002 hingga versi Yamaha Nouvo Z yaitu power maksimal 8,7ps / 8000 rpm.

Namun untuk torsi pada motor matic ini terjadi penurunan karena pada tahun 2002 torsi maksimal Yamaha Nouvo adalah 8,6 nm / 7000 rpm sedangkan pada tahun 2005 di Yamaha Nouvo Z ini hanya 7,8 nm / 7000 rpm.

Desain Yamaha Nouvo Z ini yang terlihat dari depan adalah lampu di pisah menjadi 2 pada sisi kiri dan kanan.

Desain body tengah juga diberikan sentuhan lain yang berwarna silver membuat Yamaha Nouvo Z ini menjadi lebih terlihat overkill pada masanya.

BACA JUGA:Inilah 4 Motor Matic Premium dari Kategori Yamaha Maxi!

Begitu juga dengan bagian kaki-kaki, Yamaha mengganti velg spooke menjadi menjadi velg CW atau sporty atau cast wheel dengan warna silver palang 5 yang semakin terlihat mewahnya.

Yamaha Nouvo Z ini tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu mulai dari merah, biru, silver, dan putih. Warna silver dan putih menjadi pilihan warna yang paling digemari, hal ini membuat harganya menjadi lebih tinggi dari pasaran.

Namun sangat disayangkan, pada tahun 2007 Yamaha akhirnya memutuskan untuk mengakhiri produksi dari motor matic Yamaha Nouvo Z ini karena berbagai pertimbangan dan melihat penjualan di pasaran.

Untuk produksi selanjutnya motor matic ini digantikan oleh Mio yang sampai saat ini masih terus berlanjut produksinya dengan berbagai bentuk varian Mio.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber