Yamaha Fazzio Sepeda Motor Hybrid Keluaran Yamaha!

Yamaha Fazzio Sepeda Motor Hybrid Keluaran Yamaha!

Yamaha Fazzio, Sepeda Motor Hybrid Keluaran Yamaha--Foto : Instagram.com/@yamaha_aristacirebon

Secara garis besar dapat disimpulkan bahwa sepeda motor hybrid adalah kendaraan yang memiliki dua mesin. Namun apa yang membedakan antara sepeda motor hybrid ini dengan sepeda motor biasa secara spesifik.

Sepeda motor hybrid memang sama-sama mempunyai tangki bahan bakar, mesin pembakaran internal, dan knalpot seperti yang ada pada sepeda motor biasa.

Akan tetapi, mesin hybrid pada sepeda motor memiliki arti bahwa sepeda motor hybrid mempunyai mesin listrik juga. Tentu saja hal ini yang tidak dimiliki oleh sepeda motor biasa.

BACA JUGA:8 Hal yang Membuat Yamaha Aerox 155 Menonjol di Antara Motor Matic Lainnya


Yamaha Fazzio menghadirkan tampilan yang baru dengan desain membulat pada setiap sisi body--Foto : Instagram.com/@yamahariaukepri

 

Cara Kerja Mesin Hybrid Yamaha Fazzio

Di Indonesia sendiri, belum ada terdapat banyak pilihan sepeda motor hybrid yang tersedia di pasaran.

Walaupun begitu, bukan berarti saat ini belum menjadi waktunya bagi para pengendara untuk melirik kendaraan hybrid ini.

Pasalnya, sudah ada Yamaha Fazzio dengan teknologi sepeda motor hybrid yang sangat menarik untuk dilirik oleh para pengendara dan telah tersedia di dealer resmi Yamaha.

Yamaha Fazzio sendiri merupakan motor matic pertama yang menggunakan teknologi hybrid di kelas 125 cc.

BACA JUGA:Inilah 4 Motor Matic Premium dari Kategori Yamaha Maxi!

Untuk lini ini, Yamaha menggunakan teknologi khusus dan teknologi sepeda motor hybrid adalah Blue Core Hybrid untuk Fazzio Hybrid Connected.

Pada Yamaha Fazzio, teknologi mesin sepeda motor hybrid terdiri dari 2 sumber tenaga yaitu dari mesin dan dari Electric Power Assist Start.

Di samping itu, masih terdapat sejumlah komponen yang bekerja secara simultan yaitu Starter Generator Control Unit, Smart Motor Generator (SMG), dan aki atau baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber