Yamaha Fazzio Sepeda Motor Hybrid Keluaran Yamaha!

Yamaha Fazzio Sepeda Motor Hybrid Keluaran Yamaha!

Yamaha Fazzio, Sepeda Motor Hybrid Keluaran Yamaha--Foto : Instagram.com/@yamaha_aristacirebon

Untuk spesifikasi mesin Fazzio, Yamaha membekalinya dengan mesin 125 cc satu silinder yang mempunyai daya maksimum 6,2 kW pada 6500 rpm, dan torsi maksimal 10,6 Nm pada 4500 rpm. 

BACA JUGA:8 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Yamaha Fazzio, Motor Matic Dengan Desain Futuristik!

Pada kondisi normal, Fazzio akan menggunakan baterai untuk menyalakan kendaraan. Begitu sepeda motor menyala, daya baterainya akan di recharge oleh komponen SMG.

Keberadaan Electric Power Assist Start pada Yamaha Fazzio berfungsi untuk membantu tarikan awal mesin selama 3 detik pertama.

Tenaga yang dihasilkan tersebut merupakan gabungan antara Electric Power Assist dengan mesin yang menghasilkan akselerasi awal yang lebih halus dan bertenaga.

Fitur hybrid akan bekerja begitu gas diputar pada 3 detik pertama, lalu akan mati secara otomatis. Ketika gas kembali diputar, fitur hybrid pada Fazzio akan kembali bekerja terutama untuk membantu putaran bawah.

BACA JUGA:8 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Yamaha Fazzio, Motor Matic Dengan Desain Futuristik!

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa pada Fazzio, teknologi hybrid ini adalah teknologi yang membantu untuk mengoptimalkan akselerasi awal daya, tepatnya pada 3 detik awal ketika kendaraan butuh daya dan tenaga dalam jumlah besar.


Mesin Hybrid Pada Yamaha Fazzio--Foto : Instagram.com/@yamahafriends_ntb

 

Keunggulan Mesin Hybrid Pada Yamaha Fazzio

Sebagai sepeda motor hybrid, Yamaha Fazzio mampu mengimplementasikan keunggulan teknologi mesin listrik untuk performa kendaraan yang dapat menjadi lebih optimal.

Melalui sistem hybrid yang tersedia ini, Fazzio membuat akselerasi yang lebih cepat pada 3 detik pertama saat sepeda motor dinyalakan, sekaligus membantu penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

BACA JUGA:8 Motor Matic Keluaran Yamaha dengan Mesin 125 CC!

Itulah beberapa penjelasan mengenai mesin hybrid yang terdapat pada sepeda motor Yamaha Fazzio, teknologi ini sangatlah menarik untuk digunakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber