5 Kelebihan Yamaha Grand Filano, Motor Matic dengan Desain Berkelas!

5 Kelebihan Yamaha Grand Filano, Motor Matic dengan Desain Berkelas!

5 Kelebihan Yamaha Grand Filano--Foto : instagram@yamahaindonesia

Pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon, pesan masuk, informasi konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi aki dan oli, monitoring konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfungsi.

BACA JUGA:Sayangi Kepala Anda: Ini Alasan Pengendara Motor Wajib Pakai Helm Full Face

Fitur lain yang juga tergolong canggih yaitu pada bagian batok motor matic ini tertanam panel instrumen digital.

Terdapat juga Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian daya smartphone dan tetap tenang karena bisa disimpan pada bagian bawahnya.

Serta terdapat lampu Hazard yang dapat memberikan tanda apabila sedang berada dalam situasi yang darurat.

3. Performa dan Efisiensi


Fitur lain yang juga tergolong canggih yaitu pada bagian batok motor matic ini tertanam panel instrumen digital.--Foto : instagram@yamahaindonesia

Secara spesifikasi motor matic ini disokong mesin berkubikasi 125 cc, 1-silinder, SOHC, 2-katup, pendingin udara, dan pengabut injeksi Blue Core.

Pada segmen motor matic 125 cc, Yamaha Grand Filano tergolong lebih unggul dengan adanya penyematan Blue Core Hybrid.

Teknologi ini mempunyai 2 sumber tenaga yang dapat saling bersinergi, yaitu power yang dihasilkan dari mesin serta Electric Power Assist Start (EPAS).

BACA JUGA:Ini Nih 3 Tips Mengatasi Pak Kopling Motor Cepat Habis dan Kendala yang Timbul

Untuk mendukung dua sektor tersebut, terdapat sejumlah komponen yang saling menunjang seperti: Smart Motor Generator (SMG), baterai (aki), dan Starter Generator Control Unit (SGCU).

Hasilnya membuat akselerasi awal menjadi lebih bertenaga dan halus, khususnya ketika sedang membawa penumpang, barang, dan saat berada di jalan yang menanjak.

Manfaat SMG antara lain membuat suara mesin menjadi lebih halus pada saat pertama kali dinyalakan. Setelah mesin menyala, generator berfungsi untuk melakukan pengisian daya baterai atau aki.

Sama seperti produk Yamaha lain, dalam hal efisiensi diberikan Stop & Start System (SSS). Fitur ini dibuat untuk menghemat bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber