Iphone Anda Hilang? Tenang, Apple Tak Beri Akses Bagi Pencuri Gunakan Iphone Yang Dicuri

Iphone Anda Hilang? Tenang, Apple Tak Beri Akses Bagi Pencuri Gunakan Iphone Yang Dicuri

Iphone Anda Hilang? Tenang, Apple Tak Beri Akses Bagi Pencuri Gunakan Iphone Yang Dicuri--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- iPhone hilang? Pembaruan terbaru dari Apple akan membuatnya tidak mungkin digunakan oleh pencuri untuk membuka iPhonenya.

Iphone wajib menggunakan Face ID atau Touch ID untuk mengakses bagian penting iPhone Anda, seperti kata sandi yang disimpan, pengaturan Apple ID, rincian pembayaran, dan menonaktifkan Temukan iPhone.

Apple akan membuatnya sulit bagi pencuri untuk membuka ponsel. Menurut Mark Gurman, Apple meningkatkan perlindungan data iPhone Anda dari potensi pencuri yang mungkin mendapatkan kode sandi perangkat Anda.

Dalam langkah terbarunya, perusahaan tersebut mengungkapkan pratinjau iOS 17.3, yang menampilkan perlindungan baru bernama Perlindungan Perangkat Tercuri.

BACA JUGA:Mengkhawatirkan! Thailand Menuju Legalisasi Pernikahan Sesama Jenis

Pembaruan ini akan membuat wajib menggunakan Face ID atau Touch ID untuk mengakses bagian penting iPhone Anda, seperti kata sandi yang disimpan, pengaturan Apple ID, rincian pembayaran, dan menonaktifkan Temukan iPhone.

Menariknya, ini menghilangkan opsi untuk menggunakan kode sandi untuk tindakan-tindakan tersebut. Mengapa ribut? Nah, ada kasus di mana pencuri yang mengetahui kode sandi perangkat pengguna dapat mengeksploitasi data pribadi di iPhone, menyebabkan pencurian finansial dan gangguan pada kehidupan digital.

Bayangkan ini: seorang pencuri melihat seseorang memasukkan kode sandi mereka di tempat umum, lalu mencuri perangkat untuk mengakses info pribadi.

Pembaruan terbaru ini bertujuan untuk memblokir upaya semacam itu dengan membuat Face ID atau Touch ID menjadi keharusan untuk bagian-bagian iPhone yang kritis.

BACA JUGA:Kasus DBD di Ogan Komering Ulu Renggut Korban 2 Meninggal dan 1 Suspek, Ini Imbauan dan Langkah Dinkes OKU

Ini bisa membuat lebih sulit bagi pencuri untuk menghapus data Anda dan menjual perangkat setelahnya.

Meskipun Apple belum menetapkan tanggal rilis spesifik untuk semua pengguna, mereka berencana untuk membuat iOS 17.3 tersedia untuk semua orang pada awal tahun depan.

Dalam pernyataannya, Apple menekankan komitmennya untuk memperkuat perlindungan perangkat dan data terhadap ancaman yang terus berkembang.

Mereka mencatat bahwa Perlindungan Perangkat Tercuri akan berfungsi sebagai langkah keamanan tambahan, terutama jika pencuri telah mengintip pengguna memasukkan kode sandi sebelum mencuri perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: india today