Pemkab Musi Banyuasin Jalin MoU dengan PT PLN, Jadikan Muba Terang Benderang

Pemkab Musi Banyuasin Jalin MoU dengan PT PLN, Jadikan Muba Terang Benderang

Pemkab Musi Banyuasin jalin MoU dengan PT PLN, jadikan Muba terang benderang, Kamis (21/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menjalin perjanjian kerja sama dengan PT PLN (Persero), guna menjadikan Muba terang benderang.

Pelaksanaan MoU berlangsung di Auditorium Lantai 6 PLN UID S2JB Palembang pada hari Kamis, 21 Desember 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengatakan, perjanjian kerja sama yang dilakukan demi memberi layanan terbaik untuk masyarakat Muba.

“Saya mewakili masyarakat Muba, merasa sangat bahagia hari ini karena keinginan masyarakat bisa direalisasikan. Upaya ini kita lakukan semata-mata untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” kata Apriyadi.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, BBPOM Dapati Ribuan Produk Tak Penuhi Ketentuan di Sumsel


Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengatakan, perjanjian kerja sama yang dilakukan demi memberi layanan terbaik untuk masyarakat Muba, Kamis (21/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

Diketahui, sebelum dilaksanakannya perjanjian kerja sama dengan PLN, akses listrik di Muba dibantu oleh PT Muba Electric Power (PTMEP). Apriyadi menyebutkan, terdapat beberapa hambatan selama memakai jaringan listrik PTMEP.

“Pertama, jaringan listrik milik PTMEP ini tidak standar, sehingga tegangan listriknya tidak sesuai yang diharapkan. Terlalu sering mati. Kedua, harganya jauh di atas harga PLN. Jadi, semuanya sudah memberatkan masyarakat,” sebutnya.

Dari 14 Kecamatan di Kabupaten Muba, 7 Kecamatan mendapatkan layanan migrasi listrik dari PTMEP ke PLN. Di antaranya kecamatan Lalan, Tungkal Jaya, Plakat Tinggi, Keluang, Lais, Sungai Lilin, dan Bayung Lencir.

“Hampir separuh Kecamatan di Muba akan melakukan proses migrasi layanan dari PTMEP ke PLN,” ungkap Apriyadi.

BACA JUGA:Sambut Natal, Gereja Paroki Santo Yoseph Siapkan Tenda Tampung 1.500 Jemaat


GM PLN UID S2JB Palembang Toni Wahyu Wibowo mengatakan, pihaknya akan membangun jaringan listrik yang baru di 7 Kecamatan di Kabupaten Muba, Kamis (21/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

General Manager PLN UID S2JB Palembang Toni Wahyu Wibowo mengatakan, PLN akan membangun jaringan listrik yang baru di tujuh Kecamatan di Kabupaten Muba.

“Sebagai tindak lanjut dari perjanjian kerja sama ini nanti pihak PLN akan membangun jaringan kelistrikan di daerah Muba,” kata Toni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv