Mengejutkan! Presiden AS Joe Biden Membongkar Alasan Pemindahan Ibu Kota RI Ke Pulau Kalimantan

Mengejutkan! Presiden AS Joe Biden Membongkar Alasan Pemindahan Ibu Kota RI Ke Pulau Kalimantan

Mengejutkan! Presiden AS Joe Biden Membongkar Alasan Pemindahan Ibu Kota RI Ke Pulau Kalimantan--ikn_id/ig dan joebiden/ig

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pemindahan ibu kota Indonesia (IKN) dari Jakarta ke Pulau Kalimantan menjadi sorotan internasional setelah Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, memberikan pernyataan terkait urgensi perpindahan tersebut.

Biden mengungkapkan alasan Indonesia yang mendesak untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta, dan menghubungkannya dengan ancaman perubahan iklim.

Pada tahun 2021, Biden menyampaikan peringatan serius mengenai masa depan Jakarta, menyatakan bahwa kota ini berpotensi tenggelam dalam waktu 10 tahun ke depan.

Pernyataan ini diungkapkan dalam pidato sambutannya di kantor Direktur Intelijen Nasional AS, di mana Biden menyoroti dampak perubahan iklim yang menjadi ancaman global.

BACA JUGA:Mengintip Sejarah Anonymous: Gerakan Aktivisme Online yang Misterius

Menurut Biden, perubahan iklim merupakan ancaman terbesar yang dihadapi dunia saat ini.

Kenaikan permukaan laut sebagai dampak dari perubahan iklim dapat menyebabkan kehilangan tempat tinggal, mata pencaharian, dan bahkan kehidupan bagi ribuan orang.

Pidatonya di Gedung Putih menyatakan, "Jika permukaan laut naik dua setengah kaki lagi, Anda akan memiliki jutaan orang bermigrasi, memperebutkan tanah yang subur."

Presiden AS juga menyoroti situasi Indonesia, khususnya Jakarta, yang berpotensi memindahkan ibu kotanya karena ancaman tenggelam akibat kenaikan permukaan laut.

BACA JUGA:Lakukan 7 Hal Penting Ini Guna Merawat Kesehatan Rambut

Biden mengajukan pertanyaan tentang, "Apa yang akan terjadi pada Indonesia jika proyeksinya benar bahwa, dalam 1 dekade ke depan, indonesia mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena jakarta akan berada di bawah air?"

Pemindahan Ibu Kota RI ke Pulau Kalimantan menjadi langkah serius yang diambil oleh pemerintah Indonesia.


Mengejutkan! Presiden AS Joe Biden Membongkar Alasan Pemindahan Ibu Kota RI Ke Pulau Kalimantan--ikn_id/ig dan joebiden/ig

Langkah ini diperkuat dengan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta yang telah disetujui sebagai RUU usul inisiatif DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber