Motor Bebek Legendaris Honda Supra, Berikut Sejarah dan Perkembangannya!

Motor Bebek Legendaris Honda Supra, Berikut Sejarah dan Perkembangannya!

Motor bebek legendaris Honda Supra menoreh sejarah dalam perkembangannya.--instagram.com/@mr.house_unitsale

Dapat dikatakan bahwa generasi ketiga dari Honda Supra ini merupakan pengembangan paling besar yang terjadi pada motor bebek ini.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Kampas Ganda Motor Matic Habis Sebelah dan Kenali Juga Ciri Cirinya


Motor bebek Honda Supra X 125 Injeksi.--instagram.com/@metta7377

Pertama kali beredar di pasaran, motor bebek ini langsung diserbu oleh banyak konsumen pecinta motor bebek di pasaran Indonesia.

4. Generasi Keempat Honda Supra

Setahun menjelang kemunculan dari Honda Supra X 125, Honda kembali meluncurkan Supra generasi keempat dengan sistem pembakaran injeksi pada tahun 2006.

Kelahiran Supra injeksi ini menjadi sebagai pioneer motor injeksi pertama yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, generasi keempat Honda Supra ini dikenal juga dengan istilah Susi alias Supra Injeksi.

BACA JUGA:Tips Merawat Motor di Musim Hujan: Agar Tetap Prima dan Awet

Di tahun yang sama, Honda juga mengeluarkan Honda Supra Fit sebagai pilihan yang lebih murah dan memiliki bodi yang cukup besar. Namun pada Honda Supra Fit ini masih menggunakan karburator.

Generasi Honda Supra X 125 injeksi ini hadir dalam berbagai model selama beberapa tahun. Mulai dari Supra X 125 R pada tahun 2008.

Kemudian Honda juga mengeluarkan Honda Supra X Helm In pada tahun 2011 dengan memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Nama Supra saat ini tetap eksis di kalangan motor bebek Honda. Terdapat dua jenis motor bebek Supra saat ini yakni Honda Supra X 125 CW Facelift dan Honda Supra GTR 150.

BACA JUGA:Kenapa Motor Matic Saat Digas Full, V-Belt Suka Slip? Ternyata Ini Penyebabnya

Honda Supra X 125 CW Facelift merupakan penyegaran tampilan dengan menambahkan beberapa fitur seperti soket daya 12 V pada bagasi.

Sedangkan pada Honda Supra GTR 150 ini merupakan motor bebek sport yang memiliki mesin 150 cc DOHC yang sangat tangguh untuk digunakan di jalan raya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber