Lampu Jalan Banyak Rusak, Wawako Palembang Sidak Kantor Dinas Perkimtan

Lampu Jalan Banyak Rusak, Wawako Palembang Sidak Kantor Dinas Perkimtan

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda sidak Kantor Dinas Perkimtan Kota Palembang, Senin (10/4/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menanggapi banyak keluhan masyarakat terkait persoalan lampu jalan yang rusak, Wakil Walikota PALEMBANG melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota PALEMBANG, pada Senin pagi, 10 April 2023.

Dalam sidak tersebut, Fitrianti Agustinda mengecek langsung kedisiplinan para pegawai Dinas Perkimtan Kota Palembang.

Fitrianti kemudian memberikan arahan serta membentuk Tim Satgas Korlap Percepatan Perbaikan Lampu Jalan di Kota Palembang. Selain itu, Wakil Walikota Palembang juga mengecek fasilitas sarana prasarana seperti stok lampu, kabel serta armada mobil perbaikan lampu jalan.

Dari hasil pemeriksaan, ada beberapa kendala penyebab lampu jalan banyak yang rusak, di antaranya pertama, kekurangan Satgas Korlap. Ada 6 Tim dan sudah ditambah 9 Korlap, padahal optiminalnya Korlap 18 sehingga bisa mewakil setiap Kecamatan satu Korlap. Kedua, kekurangan sarana dan prasarana terutama armada mobil dan perlengkapan lainnya yang masih banyak kurang.

BACA JUGA:Jangan Sepelehkan Gigitan Anjing yang Terkena Rabies, Ini Bahayanya

BACA JUGA:Selain Bawang, Jangan Berikan Makanan Berikut untuk Kucing Kalian


Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memberikan arahan serta membentuk Tim Satgas Korlap Percepatan Perbaikan Lampu Jalan di Kota Palembang, Senin (10/4/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang Afan Prapanca Mahalli mengapresiasi kedatangan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam rangka percepatan layanan perbaikan lampu jalan.

Afan menyampaikan, Dinas Perkimtan Kota Palembang sudah banyak menerima laporan keluhan terkait lampu jalan rusak. Yang cukup banyak yakni hampir lima ribu titik rusak tersebar di 18 Kecamatan di Kota Palembang.

Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang meminta masyarakat untuk bersabar. Perbaikan harus dilakukan bertahap. Mengingat komponen lampu banyak, maka diperlukan identifikasi terlebih dahulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv