Mengenal 4 Bagian yang Terdapat pada Pergelangan Tangan

Mengenal 4 Bagian yang Terdapat pada Pergelangan Tangan

Mengenal Bagian-Bagian yang Terdapat pada Pergelangan Tangan, Inilah 4 Bagiannya-Luis Quintero-unsplash

BACA JUGA:Rahasia Tangan: Menjelajahi Berbagai Bagian yang Membentuk Keajaiban Fungsionalitas Manusia

Terletak di antara jari telunjuk (jari kedua dihitung dari ibu jari) dan jari manis (jari keempat). Jari tengah adalah jari terpanjang.

Di banyak negara, terutama di dunia Barat, hanya mengulurkan jari tengah dianggap sebagai tanda kenajisan. Di Inggris, gerakan ini bisa dilakukan dengan jari telunjuk.

Jari Manis (Ring Finger) jari keempat tangan manusia adalah ibu jari (jari pertama) atau  jari kedua, dihitung dari “jari proksimal”, jari kelingking, atau “ulna”. Letaknya di antara jari tengah dan jari kelingking, jari manis yang biasanya memiliki cincin pernikahan.

Jari Kelingking (Little Finger) merupakan jari terkecil yang terletak di ujung. Jika panjang jari kelingking Anda berakhir di pangkal kedua jari manis jika dilihat dari atas, ciri kepribadian ini menunjukkan bahwa Anda sangat sadar akan kebutuhan dan keinginan Anda. Pada dasarnya, ini seperti suara hati Anda.

BACA JUGA:Perhatikan 5 Hal Penting Ini Saat Mengganti Warna Menjadi Berbeda pada Sepeda Motor Matic Lama Anda!

2. Telapak Tangan (Palm)

Telapak tangan merupakan bagian paling bawah dari pergelangan tangan. Bagian ini  dikenal dengan nama metacarpus atau palem lebar.

Telapak Atas (Dorsum) merupakan bagian punggung tangan yang melibatkan kuku. Telapak tangan merupakan bagian paling bawah dari tangan.

Bagian ini  dikenal dengan nama metacarpus atau  telapak tangan lebar. Biasanya telapak tangan juga digunakan sebagian orang untuk meramalkan masa depan, biasanya disebut ramalan garis tangan dan kebanyakan orang percaya dengan hal ini.

BACA JUGA:Apa itu pembentukan hidung non-bedah dalam industri kecantikan?

Telapak Bawah (Palm Proper) merupakan area yang padat dengan otot, tendon, dan tulang. Telapak bawah biasanya digunakan sebagai tumpuan pada tangan, semisal mendorong, menyandar. Karena otot tulangnya sangat kuat dan tebal.

3. Tulang Pergelangan Tangan (Carpal Bones)

Terdapat delapan tulang kecil yang membentuk pergelangan tangan. Beberapa contoh termasuk scaphoid, lunate, triquetrum, pisiform, hamate, capitate, trapezoid, dan trapezium.

Tulang pergelangan tangan tidak hanya  membantu pergerakan tangan, tetapi juga menghubungkan jari dan pergelangan tangan untuk memungkinkan pergerakan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber