Kenapa Yamaha Nmax Begitu Digemari? Analisis Mendalam tentang Fenomena Motor Matic di Indonesia

Kenapa Yamaha Nmax Begitu Digemari? Analisis Mendalam tentang Fenomena Motor Matic di Indonesia

Yamaha Nmax Motor Matic yang Populer di Indonesia! Berikut Sejarah dan Perkembangannya--Foto: Instagram @yamaha.thamrin

BACA JUGA:Simak Review Lengkap Mengenai Kecanggihan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Yamaha Nmax dibekali dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), yang membuatnya menjadi menarik adalah kemampuannya dalam mendistribusikan torsi dan tenaga secara lebih merata pada setiap rentang putaran mesin.

Jika melihat dari sisi body-nya, Yamaha Nmax ini mempunyai desain yang elegan dengan ukuran ban lebih lebar. Hal ini terlihat dari spesifikasi ban yang digunakan dengan ukuran lebar depan 110/70-13 dan lebar belakang 130/70-13.

Selain itu, pada motor matic ini juga telah disematkan fitur keselamatan yang berupa anti-lock braking system atau sistem pengereman ABS dual channel. 

Fitur ini memiliki keunggulan yang berguna untuk mencegah motor terkunci pada saat pengendara melakukan pengereman secara mendadak.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Mobil Listrik Terbaru 2023: Pilih Jenis Mobil yang Sesuai Kebutuhan Anda

ABS dual channel membuat agar resiko terjadinya kecelakaan menjadi lebih kecil. Hal ini dapat membuktikan bahwa motor matic ini memang telah memiliki fitur yang lengkap dan canggih.

Generasi Kedua Motor Yamaha Nmax 155

Yamaha Nmax besutan dari pabrikan Yamaha generasi kedua ini dirilis pada tahun 2020 dan disebut Yamaha All New Nmax 155.

Pada versi ini, pengendara dapat melihat banyak perubahan jika dibandingkan Yamaha Nmax versi sebelumnya. Perubahan yang akan terlihat dimulai dari mesin motor, fitur motor, hingga desain motor.

BACA JUGA:Menggali Lebih Dalam Fitur EV Mode pada Mobil Hybrid: Inovasi Ramah Lingkungan di Dunia Otomotif

Dari segi body, Yamaha Nmax generasi kedua ini memiliki tampilan yang lebih maskulin dengan mengiringi lekukan body motor yang kekar.

Lampu depan pada motor matic ini dirancang agar terlihat mengintimidasi mata, dan lampu belakangnya lebih ceper yang memberi kesan lebih luas.

Hal tersebut membuat motor matic ini memiliki kesan yang lebih agresif dibandingkan dengan pada versi Yamaha Nmax sebelumnya.

Terdapat pula perubahan pada Yamaha Nmax versi terbaru pada bagian mekanik. Kapasitas mesin motor matic ini masih 155 cc dengan VVA, namun Yamaha Nmax versi terbaru ini mempunyai tenaga yang lebih kuat dengan torsi yang lebih sedikit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber