Simak Review Lengkap Mengenai Kecanggihan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Simak Review Lengkap Mengenai Kecanggihan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Simak Inilah Beberapa Kecanggihan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 --Foto: instagram @hyundai

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Hyundai Ioniq 5  pertama kali diperkenalkan dan diluncurkan di Korea  pada Januari 2016. Namun mobil listrik tersebut saat itu diproduksi di Indonesia, tepatnya di Cikarang, Jawa Barat.

Produksi IONIQ 5 bekerjasama dengan Hyundai Motor Company Bisa dikatakan merupakan mobil listrik buatan Indonesia. Saat diperkenalkan, Hyundai ini langsung menarik perhatian dan banyak orang yang menantikan kesempatan untuk memiliki mobil tersebut.

Ioniq 5 menggunakan baterai lithium-ion berpendingin cairan berkapasitas 58 kWh. Saat baterai terisi penuh, jangkauan IONIQ 5 adalah 384 km. Untuk model dengan kapasitas baterai tertinggi yakni 72,6 kWh, jarak tempuhnya  mencapai  481 km.

Total ada empat model IONIQ 5 yang dijual di Indonesia dengan harga bervariasi dari OTR Jakarta. Varian IONIQ 5 Prime Standard Range Rp 718 juta, IONIQ 5 Prime Long-Range Rp 759 juta, IONIQ 5 Signature Standard Rp 779 juta, dan IONIQ 5 Signature Long-Range Rp 829 juta.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Mobil Ramah Listrik Terbaru Lingkungan 2023: Pilih Jenis Mobil yang Sesuai Kebutuhan Anda

Hyundai Ioniq 5, mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia

Hyundai Motor Company melakukan terobosan di pasar kendaraan listrik dengan IONIQ 5 dan resmi meluncurkan rangkaian produk kendaraan listrik (EV) di Indonesia.

Ha Seong-jong, CEO Hyundai Motor Company Indonesia, mengatakan: “Kehadiran IONIQ 5 merupakan tonggak baru yang menarik bagi industri otomotif Indonesia.” Pasalnya, merupakan kendaraan listrik murni (Battery Electric Vehicle, BEV) pertama yang diproduksi  massal di Indonesia.

Dari segi desain, IONIQ 5 memiliki tampilan  progresif dan merupakan pertanda kendaraan masa depan yang layak untuk gaya hidup  praktis namun bergaya.

Ia yakin tampilan keseluruhan IONIQ 5 mengingatkan pada desain berani  Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang diluncurkan pada tahun 1974. 

BACA JUGA:Bukti Mobil Hybrid Lebih Irit, Ini Hasil Tes Konsumsi BBM Nissan Kicks e-Power

Tampilan tajam IONIQ 5 juga terlihat pada bagian depan kendaraan yang dihiasi lampu depan parametrik dan fascia depan yang khas. Selain itu, sasis clamshell memungkinkan Ioniq 5  mengoptimalkan aerodinamis berkendara.

Di bagian belakang, terdapat spoiler aerodinamis dan lampu belakang LED piksel parametrik terintegrasi untuk menonjolkan fitur kendaraan berdesain baru ini. Pada bagian samping, handle pintu IONIQ 5 dilengkapi fitur tarikan yang seolah tidak meluncur ke bodi saat mobil dalam keadaan tertutup.

Inilah keunggulan-keungulan dari Hyundai Ioniq 5 sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: