Benefit Mobil Wuling Air EV, Menjadikan Mobil Listrik Ini Incaran Berbagai Kalangan

Benefit Mobil Wuling Air EV, Menjadikan Mobil Listrik Ini Incaran Berbagai Kalangan

Benefit mobil Wuling Air EV, menjadikan mobil listrik ini incaran berbagai kalangan.--instagram.com/@wuling.air.ev.community

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mobil Wuling Air EV merupakan mobil listrik edisi terbaru dikendarai seperti mobil pada umumnya.

Tapi yang membuat mobil Wuling Air EV ini berbeda adalah bahan bakarnya menggunakan listrik, tidak menggunakan bahan bakar minyak seperti mobil-mobil konvensional kebanyakan.

Di era kontemporer seperti sekarang ini, mobil listrik banyak sekari digemari bukan hanya lebih nyaman, lebih karena mobil listrik tidak menimbulkan polusi, bersih lingkungan, dan lebih hemat dalam berkendara.

Kendaraan listrik adalah kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik. Mobil Wuling Air EV ini dijalankan dengan  energi listrik yang disimpan dalam baterai atau alat penyimpan listrik lainnya.

BACA JUGA:3 Tipe Wuling Air EV, Mobil Listrik Ramah Lingkungan Buatan Tiongkok!

Mobil listrik sangat populer di akhir tahun 1800-an dan awal 1900-an. Namun, popularitasnya memudar seiring dengan kemajuan teknologi mesin pembakaran internal dan harga mobil berbahan bakar bensin menjadi lebih mahal.

Krisis energi pada tahun 1970-an dan 1980-an memicu minat terhadap kendaraan listrik. Namun baru pada tahun 2000-an para pembuat mobil baru mulai memberikan perhatian lebih terhadap kendaraan  listrik.

Dengan naiknya harga minyak  pada tahun 2000-an, banyak orang di seluruh dunia mulai sadar akan  dampak negatif emisi gas rumah kaca.

Keluaran terbaru Wuling Air EV Lite

BACA JUGA:Pre-book BinguoEV, Wuling Motors Hadirkan Program Lifetime Core EV Components Warranty


Pemasaran mobil Wuling di salah satu mall di Palembang.--instagram.com/@wulingmajupalembang

Wuling resmi meluncurkan  Wuling Air EV Lite, model terbaru kendaraan listrik kompaknya. Harganya  lebih murah dibandingkan tipe yang ada saat ini. Model Standar dibanderol  Rp243 juta atau  Rp222 juta setelah insentif EV.

Mengutip dari laman wuling.id, pernyataannya soal kemampuan akselerasi, Wuling Air EV Lite merupakan perangkat lithium iron phosphate berkapasitas 17,3 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 200 km saat terisi penuh.

Model ini juga menyertakan elemen pengisian daya rumah sederhana, yang memungkinkan pengisian daya dengan mudah di mana saja di dalam rumah dengan daya minimum 2.200 W.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber