Lakukan 5 Hal Ini pada Motor Listrik Anda Agar Menjadi Lebih Awet!

Lakukan 5 Hal Ini pada Motor Listrik Anda Agar Menjadi Lebih Awet!

Lakukan 5 hal ini pada motor listrik anda agar menjadi lebih awet.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bagi semua kendaraan bermotor tentu membutuhkan yang namanya perawatan secara berkala agar kendaraan tersebut menjadi tetap awet. Hal ini tentu berlaku juga untuk motor listrik maupun motor biasa.

Salah satu alasan masyarakat memilih untuk menggunakan motor listrik adalah karena motor listrik ini mempunyai komponen dengan jumlah yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan motor biasa.

Dengan begitu motor listrik ini tidak membutuhkan oli mesin ataupun oli transmisi yang harus dilakukan penggantian secara rutin.

Lantas, bagaimanakah cara merawat motor listrik apakah akan sama seperti perawatan pada motor biasa?

BACA JUGA:Inilah Sejarah dan Perkembangan Motor Listrik!

Lalu, apakah benar motor listrik merupakan kendaraan yang bebas perawatan? Berikut beberapa hal mengenai perawatan yang perlu dilakukan pada motor listrik agar dapat menjadi lebih awet dan tahan lama.

Hindari Motor Listrik Untuk Melewati Banjir

Meskipun motor listrik sudah dirancang agar tahan air dan dapat menghadapi banjir. Motor listrik tetap harus dihindari dari air dengan tekanan yang tinggi.

Pada dasarnya semua kendaraan bermotor sangat tidak direkomendasikan untuk melalui banjir yang tinggi dengan tekanan yang tentu semakin tinggi pula.

BACA JUGA:Cara Pengisian Daya Motor Listrik dengan Baik dan Benar


Orang sedang membersihkan sepeda motor.--freepik.com/@freepik

Motor listrik ini juga dirancang sedemikian rupa agar mampu untuk tidak tersetrum saat melalui banjir. 

Akan tetapi, lebih baik apabila dapat menghindari genangan air yang tinggi dan bahkan melebihi tinggi dari soket pengisian daya.

Selain itu, perlu juga untuk selalu mengutamakan keselamatan pengendara. Pengendara pasti akan sangat kesulitan memprediksi medan yang akan dilewati pada saat banjir, misalnya saja pengendara tidak mengetahui apabila terdapat lubang pada jalanan yang tergenang banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber