Inilah Sejarah dan Perkembangan Motor Listrik!

Inilah Sejarah dan Perkembangan Motor Listrik!

Pemuda yang sedang duduk di motor listrik--Freepik.com/@marymarkevich

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perkembangan teknologi motor listrik semakin mengalami kemajuan yang pesat. Dengan kepedulian terhadap isu lingkungan dan kebutuhan akan sumber energi yang berkelanjutan.

Motor listrik menjadi pilihan utama yang juga sebagai solusi transportasi di masa depan. Bagaimana sejarah motor listrik dan cara teknologinya berkembang.

 

Apa Itu Motor Listrik?

Motor listrik atau electric motorcycle merupakan jenis kendaraan bermotor yang menggunakan energi listrik untuk menggerakkan komponen internalnya.

Berbeda dengan motor biasa yang menggunakan bahan bakar minyak, motor listrik mengubah energi listrik menjadi energi mekanik.

BACA JUGA:Cara Pengisian Daya Motor Listrik dengan Baik dan Benar

Motor listrik ini biasanya terdiri dari beberapa komponen yang penting seperti baterai, inverter, dan pengendali (controller).

 

Sejarah Motor Listrik

Sejarah motor listrik dimulai pada tahun 1834, seorang insinyur Inggris bernama Thomas Davenport berhasil menciptakan motor listrik pertama yang dapat menggerakkan roda.

Kemudian pada tahun 1873, seorang penemu yang berasal dari Amerika bernama Thomas Edison, berhasil menciptakan mesin arus searah yang menjadi dasar pengembangan motor listrik modern.

BACA JUGA:Bingung Memilih Motor Listrik atau Motor Biasa, Berikut 3 Perbedaannya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber