Bingung Memilih Motor Listrik atau Motor Biasa, Berikut 3 Perbedaannya!

Bingung Memilih Motor Listrik atau Motor Biasa, Berikut 3 Perbedaannya!

Perbandingan motor listrik dan motor biasa--Foto : instagram.com/@officialvolta.id

PALEMBANG, PLATV.CO.ID - Kehadiran motor listrik saat ini sudah menjadi sebuah tren baru pada beberapa kalangan masyarakat di Indonesia.

Sudah ada beberapa orang yang mulai untuk menggunakan motor listrik ini sebagai kendaraan sehari-hari.

Motor listrik ini dianggap lebih hemat dibandingkan dengan motor biasa, motor listrik diklaim juga sebagai sebuah solusi kendaraan yang ramah lingkungan.

Namun, kehadiran motor listrik ini masih belum mampu menyaingi jumlah pengguna motor biasa dan juga memang masih terbilang jarang.

BACA JUGA:6 Sepeda Motor Listrik Terbaik Tahun 2023! Performa Luar Biasa dengan Desain yang Elegan!

Hal ini disebabkan karena motor listrik baru hadir beberapa tahun yang lalu di tengah masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa menggunakan motor biasa dengan bahan bakar minyak dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, masih cukup banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui perbedaan antara motor listrik dibandingkan dengan motor biasa.

Lantas, apa yang membedakan antara motor listrik dibandingkan dengan motor biasa? Berikut beberapa perbedaannya.

 

Bahan Bakar yang Digunakan Pada Motor Listrik dan Motor Biasa

BACA JUGA:Era Baru Kelistrikan: Honda Tanamkan 500 Miliar Yen dalam Inovasi Motor Listrik Global

Pada dasarnya, motor listrik dan motor biasa sebenarnya mempunyai model yang hampir sama. Perbedaan yang paling mencolok antara keduanya ialah terkait bahan bakar yang digunakan.

Motor listrik sesuai namanya sudah tentu menggunakan daya listrik sebagai bahan bakarnya, sementara motor biasa menggunakan bahan bakar minyak atau lebih kita kenal dengan istilah BBM.

Baterai pada motor listrik ini nantinya akan dicas secara rutin. Cara pengisian daya juga tergolong mudah, layaknya kita melakukan pengisian daya laptop pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber