Dalam Safari Ramadan, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Dalam Safari Ramadan, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Pj Bupati OKU serahkan bantuan untuk masjid pada kegiatan Safari Ramadan, Sabtu (8/4/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Safari Ramadan di Masjid Baiturrahim Desa Batuwinangun Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah meminta pengurus Masjid setempat untuk mengurus dana bantuan pembangunan Masjid di Pemkab OKU.

Hal ini disampaikan Pj Bupati OKU saat melihat kondisi Masjid Baiturrahim yang kini masih tahap pembangunan. Menurut Teddy, Pemkab OKU sendiri telah menganggarkan melalui APBD OKU untuk bantuan rumah ibadah, bukan hanya masjid namun termasuk rumah ibadah umat beragama lainnya.

"Setiap safari kita memang memberikan bantuan untuk masjid. Namun melihat kondisi masjid yang saat ini masih dibangun sepertinya belum akan cukup. Nanti saya minta pengurus masjid datang ke Pemkab OKU, kita ada dana dan program untuk rumah ibadah," ujar Teddy saat memberi sambutan.

Sebelum memberi kata sambutan, tujuh masjid di Kecamatan Lubuk Raja mendapat bantuan uang pembanguan yang diserahkan oleh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Penumpang Kereta Api Wajib Vaksin Booster Covid-19

BACA JUGA:Meraih Keberkahan dengan Al-Qur’an Time Ramadhan Kareem

Bantuan tersebut senilai Rp10 juta per masjid dan diserahkan Teddy secara simbolis kepada masing-masing pengurus masjid pada kegiatan Safari Ramadan di Masjid Baiturrahim Blok N Desa Batu Winangun Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU, Sabtu (8/4/2023).

Ketujuh masjid yang menerima bantuan itu yakni Masjid Al-Hidayah Lekis Rejo, Masjid Al-Mukhlisin Batu Winangun, Masjid Al-Mutaqin Lekis Rejo, Masjid Baiturrahman Batumarta Unit 1, Masjid Darussalam Martajaya, Masjid Nurul Huda Lekis Rejo, dan Masjid Baiturrahim Desa Batu Winangun. Pada safari Ramadan di Kecamatan lain sebelumnya, Teddy juga menyerahkan bantuan yang sama kepada sejumlah masjid.

Setiap Safari Ramadan, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah selalu membawa bantuan untuk masjid. Bantuan tersebut merupakan program Pemkab OKU yang sudah dianggarkan pada tahun 2022 lalu untuk tahun 2023 ini.

“Memang ada beberapa masjid yang memerlukan bantuan pembangunan dari Pemkab OKU,  sehingga ini menjadi prioritas kita, seperti contoh Masjid Baturrahim Desa Batu Winangun ini. Masjidnya sudah hampir selesai namun belum 100 Persen, sehingga tadi kita minta pengurus masjidnya untuk datang ke Pemkab OKU, paling tidak bisa menyelesaikan sebagian,” kata Teddy.

BACA JUGA:Bocah Desa Panang Jaya Tambal Jalan Lintas dari Sisihkan Uang Saku

BACA JUGA:Kewajiban Perusahaan Beri THR

Selain bantuan untuk masjid, Pemkab OKU juga pada tahun ini memberikan bantuan kepada seluruh organisasi keagamaan, terutama untuk perbaikan rumah ibadah di Kabupaten OKU.

"Kebetulan bantuan masjid ini diberikan atau dikaitkan pada kegiatan Safari Ramadan kepada pengurus masjid dan organisasi keagamaan, agar kegiatan Safari Ramadan ini akan semakin semarak dan meriah dan semua pihak kita libatkan,” kata Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv