Jelang Idul Fitri, Warga Palembang Dihimbau Tidak ‘Panic Buying‘

Jelang Idul Fitri, Warga Palembang Dihimbau Tidak ‘Panic Buying‘

Pemerintah Kota Palembang memastikan stok kebutuhan pokok aman dan harga stabil. Warga Palembang dihimbau untuk tidak panic buying, Sabtu (8/4/2023)-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Palembang memastikan stok kebutuhan pokok aman dan harga stabil.

Warga Palembang dihimbau untuk tidak panic buying, berbelanjalah sesuai kebutuhan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, saat memantau Bazaar Ramadan Digital, pada Sabtu, 8 april 2023.

Selain menjaga stok dan menstabilkan harga, Pemerintah telah berkoordinasi dengan Badan POM Palembang memastikan kebutuhan pokok yang dijual di Bazaar Ramadan Digital aman dari zat berbahaya, formalin, boraks, serta rodhamin b.

Adapun kebutuhan pokok yang banyak diburu masyarakat menjelang lebaran ini selain minyak, beras dan gula, daging kerbau dan sapi beku sangat banyak diminati warga, karena harganya sangat murah dibandingkan harga di pasar tradisional. Harga daging kerbau Rp80.000 sedangkan harga daging sapi Rp120.000 dibandingkan harga di pasar mencapai Rp150.000.

BACA JUGA:Hari Kedua Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Kota Palembang

BACA JUGA:Ratusan Titik Lampu Jalan di Kota Palembang Telah Diperbaiki

Selain itu, Fitrianti Agustinda mengajak masyarakat Kota Palembang menjadi konsumen yang cerdas. Fitri mengingatkan masyarakat agar jangan tergiur murah, tetapi pastikan kebutuhan pokok yang dijual aman dengan mengecek tanggal kadaluarsa, melihat kemasan serta bahan aman dari zat berbahaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv