Kunjungan Kerja Dharma Wanita Persatuan Pusat dan Provinsi ke Pemkab Banyuasin

Kunjungan Kerja Dharma Wanita Persatuan Pusat dan Provinsi ke Pemkab Banyuasin

Kunjungan Kerja Dharma Wanita Persatuan Pusat dan Provinsi ke Pemkab Banyuasin, Kamis (7/12/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Selatan, yang diketuai oleh Ketua DWP Kemendagri Republik Indonesia Nani Suhajar, hadir dalam acara kegiatan kunjungan kerja DWP Provinsi Sumsel ke DWP Kabupaten Banyuasin Tahun 2023, yang bertempat di Guest House Bupati Banyuasin pada hari Kamis, 7 Desember 2023.

Setelah acara di Guest House Bupati Banyuasin, Penasihat DWP Kabupaten Banyuasin Hj Maria Ivone Triana, mengajak rombongan DWP Kemendagri dan DWP Sumsel ke lokasi Balai Pembibitan Ternak Unggul-Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Sembawa, agar wisata dan kebudayaan Bumi Sedulang Setudung bisa dikenal hingga ke luar daerah.

"Di Sembawa (BPTU HPT Sembawa) merupakan destinasi wisata di Banyuasin. Itu menjadi inspirasi bagi semua wisatawan," kata Maria Ivone Triana Penasehat DWP Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan budaya dan wisata yang ada di Kabupaten Banyuasin. Rombongan DWP ini sebelumnya mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:24 Warga OKI Lepas Bai'at dari Jaringan Jama'ah Islamiyah dan Berikrar Setia kepada NKRI


Maria Ivone Triana, Penasehat DWP Kabupaten Banyuasin.-Suryadi-PALTV

Hj Maria Ivone Triana yang juga Pj Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, mengajak rombongan ke Galeri Kain Tuan Kentang, yang berada di Jalan Aiptu A Wahab Kecamatan Sebreang Ulu I Kota Palembang.

Kemudian rombongan DWP bergerak ke Kriya Sriwijaya dan mencicipi makanan khas Sumsel di River Side.

"Sebelumnya kita berkunjung ke Galeri Tuan Kentang bersama rombongan DWP Pusat dan malamnya kita kulineran di River Side", ungkap Maria Ivone Triana.

Menurut Maria Ivone Triana, ia berharap dengan acara yang telah dilaksanakan ini, dapat dilihat dan dimonitoring oleh TP PKK Pusat, terkait kinerja dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Dandim 0404 Muara Enim Terjun Langsung Karya Bakti di Pasar Inpres Muara Enim


Silaturahmi DWP Kemendagri, DWP Sumsel dan DWP Kabupaten Banyuasin tahun 2023.-Suryadi-PALTV

"Diadakannya kegiatan ini bertujuan agar bisa di monitoring TP PKK Pusat," tambahnya.

Lebih lanjut Hj Maria Ivone Triana juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang luar biasa, karena bertepatan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv