4 Cara Mengatasi Tantangan Berkendara di Musim Hujan: Tips Aman dari Auto2000

4 Cara Mengatasi Tantangan Berkendara di Musim Hujan: Tips Aman dari Auto2000

4 Cara Mengatasi Tantangan Berkendara di Musim Hujan: Tips Aman dari Auto2000--(Sumber foto: instagram @zigwheeels.id)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Musim hujan yang masih melanda sebagian wilayah Indonesia memberikan tantangan ekstra bagi para pengemudi. 

Selain risiko banjir dan jarak pandang yang terbatas, lubang di jalan juga semakin sering menjadi momok bagi pemilik kendaraan. 

Lubang bukan hanya mengganggu kenyamanan berkendara, tetapi juga dapat merusak pelek dan kaki-kaki mobil, bahkan menjadi pemicu kecelakaan.

Auto2000, sebagai penyedia layanan otomotif terkemuka, memberikan beberapa tips untuk menghadapi jalanan berlubang selama musim hujan. 

BACA JUGA:Cek Harga Motor Sport Full Fairing 150cc dan 250cc di Indonesia per Desember 2024

Meskipun menghindari lubang adalah tindakan yang diinginkan, situasi lalu lintas yang ramai membuat perubahan jalur mendadak berpotensi membahayakan pengguna jalan lain. Oleh karena itu, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan.

1. Jaga Visibilitas dan Fokus pada Jalan

Penting bagi pengemudi untuk selalu menjaga visibilitas ke depan. Hal ini membantu mereka memahami kondisi jalan yang dapat terlihat dari kejauhan. 

Fokus pandangan ke depan juga memungkinkan pengemudi untuk mengantisipasi lubang dengan lebih baik, sehingga tindakan pencegahan dapat diambil dengan tepat waktu. 

Selalu hindari kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian, seperti menggunakan ponsel.

2. Jaga Kecepatan dan Lakukan Manuver dengan Hati-hati

Menjaga kecepatan yang sesuai dengan kondisi jalan dan cuaca sangat penting. Kecepatan yang terlalu tinggi dapat membuat sulit untuk mengendalikan kendaraan saat menghadapi lubang. 

BACA JUGA:Waspada Banjir Saat Musim Penghujan, Kodim 0418 Karya Bakti di Pasar Sekip Palembang

Lakukan manuver dengan hati-hati, pastikan tidak ada bahaya dari samping atau belakang yang tidak terlihat melalui kaca spion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: