CEO Spotify Nyatakan Segera PHK 17 persen karyawan Spotify

 CEO Spotify Nyatakan Segera PHK  17  persen karyawan Spotify

CEO Spotify Nyatakan Segera PHK 17 persen karyawan Spotify--free pik.com

BACA JUGA:Beberapa Hewan Ini Boleh Dibunuh Bahkan Disunahkan dalam Islam, Ternyata ini Alasannya

Mereka adalah individu yang cerdas, berbakat, dan keras kerja yang telah banyak memberikan kontribusi pada perusahaan.

Bagi mereka yang meninggalkan, Spotify ingin memastikan bahwa mereka diurus dengan baik. Mereka akan mendapatkan pembayaran untuk membantu mereka setelah keluar, berdasarkan seberapa lama mereka bekerja di sana.

Orang-orang juga akan dibayar untuk liburan yang belum mereka ambil. Perusahaan masih akan menanggung biaya kesehatan untuk sementara waktu, dan mereka juga akan membantu orang dengan masalah imigrasi yang terkait dengan pekerjaan mereka.

Selain itu, karyawan yang pergi akan memiliki akses ke layanan untuk membantu mereka menemukan pekerjaan baru.

BACA JUGA:Stang Sepeda Motor Bergetar di Kecepatan Tertentu, Cepat Perbaiki atau Bahaya Mengintai!

Daniel menjelaskan bahwa meskipun Spotify perlu lebih cerdas dalam menggunakan sumber daya, perusahaan ingin lebih baik dalam menggunakan apa yang mereka miliki untuk membuat dampak besar.

Mereka menyadari bahwa memiliki lebih banyak orang tidak selalu berarti lebih efektif. Pada Juni 2023, Spotify memecat 200 karyawan dari unit podcast-nya, yang mewakili sekitar 2% dari total tenaga kerja.

Pemecatan tersebut merupakan bagian dari "restrukturisasi strategis" divisi podcast, yang dianggap perlu oleh Spotify untuk "menyederhanakan" operasi dan fokus pada bisnis intinya dalam streaming musik.

Perusahaan juga mengatakan bahwa pemecatan tersebut akan membantu mereka "berinvestasi dalam inisiatif dan peluang baru" di ruang podcast.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber