Minimalisir Kriminalitas, Pemkot dan Polrestabes Palembang Bekerja Sama Berdayakan Anak-anak Putus Sekolah

Minimalisir Kriminalitas, Pemkot dan Polrestabes Palembang Bekerja Sama Berdayakan Anak-anak Putus Sekolah

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menandatangani Nota Kesepakatan Kerja Sama pendidikan dan pemberdayaan anak-anak putus sekolah, Jum'at (1/12/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Guna meminimalisir tindak kriminal di Kota Palembang yang marak terjadi, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerja Sama (MoU) pada hari Jum’at, 1 Desember 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Walikota Palembang ini tepatnya di Ruang Pertemuan Walikota di Lantai 8, disaksikan langsung Pejabat OPD terkait dan juga Pejabat di Polrestabes Palembang.

Pj Walikota Ratu Dewa mengatakan, setelah terbentuknya kerja sama yang lebih konkret ini, dari data berdasarkan temuan di lapangan di kawasan Kecamatan Seberang Ulu I, ada 60 anak yang putus sekolah terlibat tindak kriminal.

"Dari data di lapangan yang kami dapat, 60 anak yang putus sekolah itu terlibat tindak kriminal tawuran. Maka dari itu kami bersama kepolisian berupaya melakukan pemberdayaan terhadap anak-anak yang putus sekolah," ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:Dengar Aspirasi Rakyat, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta OPD Segera Tindak Lanjuti


Dalam Nota Kesepakatan Kerja Sama ini, ada tiga hal yang akan ditindaklanjuti untuk diberdayakan, yakni anak-anak putus sekolah, penyalahgunaan narkoba, dan tawuran, Jum'at (1/12/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Lanjutnya, dalam Nota Kesepakatan Kerja Sama ini, ada tiga hal yang akan ditindaklanjuti untuk diberdayakan, yakni anak-anak putus sekolah, penyalahgunaan narkoba, dan tawuran.

"Nantinya pihak dari Kepolisian akan menjadi narasumber untuk memberikan pelajaran bagi anak-anak dan kita akan memfasilitasinya," terang Ratu Dewa.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, Polrestabes Palembang memberanikan diri melibatkan diri yang akhirnya anak-anak yang mengikuti pembelajaran akan mendapat pengawasan dari Kepolisian.

"Dengan kerja sama ini saya harap nantinya ke depan anak-anak bisa menyerap dan menampung keterampilan yang diberikan, sehingga ke depan bisa menjadi pemicu bagi masyarakat dan pelajar lainnya," jelas Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

BACA JUGA:Indonesia Menyapa Dunia dengan Keindahan Budaya dan Produk Unggulan


Pemkot Palembang dan Polrestabes Palembang membahas tindak lanjut kerja sama, Jum'at (1/12/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Dengan pembelajaran yang nantinya diberikan, masyarakat akan lebih tahu bahwasanya Pemerintah peduli terhadap anak-anak yang putus sekolah, tawuran dan, penyalahgunaan narkoba.

"Saya berharap program kolaborasi ini akan sukses dan berjalan lancar sehingga menjadi percontohan di Kecamatan-kecamatan lain di Kota Palembang," tutup Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv