Dengar Aspirasi Rakyat, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta OPD Segera Tindak Lanjuti

Dengar Aspirasi Rakyat, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta OPD Segera Tindak Lanjuti

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat mendengarkan keluhan warga 3 Kecamatan di Rumah Aspirasi Rakyat, Jum’at (1/12/2023).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mendengarkan aspirasi rakyat di tiga Kecamatan yang infrastrukturnya ada permasalahan.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menindaklanjuti.

Tiga Kecamatan yang menyampaikan aspirasinya kepada Pj Walikota Palembang Ratu Dewa adalah Kecamatan Kemuning, Ilir Barat II dan Seberang Ulu II di Rumah Dinas Walikota Palembang yang kini telah dijadikan Rumah Aspirasi Rakyat pada Jumat malam, 1 Desember 2023.

"Sesuai dengan komitmen saya, rumah dinas kita jadikan rumah rakyat untuk mendengarkan aspirasi warga Palembang," kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:PW DMI Sumatera Selatan Tegaskan Masjid Harus Netral Tanpa Kegiatan Politik Praktis

Menurutnya, banyak permasalahan yang telah disampaikan rakyat dan meminta Pemkot Palembang untuk menindaklanjuti permasalahan yang terjadi.

"Keluhannya beragam. Yang paling banyak masalah penerangan jalan umum, jalan berlobang dan masalah persampahan. Dan ada juga sebagian kecil tadi masalah air bersih PDAM," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa meminta OPD terkait yang juga turut hadir mendengarkan aspirasi warga, untuk segera menindaklanjuti dalam waktu seminggu ke depan.

"Ada beberapa hal yang dalam skala besar kita tindak lanjuti di anggaran yang akan datang (tahun depan). Tapi kalau sepanjang pemeliharaan lampu dan pemeliharaan jalan berlubang segera kita eksekusi," bebernya.

BACA JUGA:Lonjakan Kasus HIV/AIDS di Sumsel Memprihatinkan, Palembang Menjadi Episentrum dengan Kasus Terbanyak!


Warga menyampaikan aspirasinya kepada Pj Walikota Palembang Ratu Dewa di Rumah Aspirasi Rakyat, Jum'at (1/12/2023).-Mulyadi-PALTV

Setelah tiga hari ke depan, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa meminta evaluasi kepada OPD terkait, untuk hasil tindak lanjut dari penanganan permasalahan yang terjadi.

"Evaluasinya, bagi yang belum tindak lanjuti melapor ke Pak Camat, Pak Camat silahkan melapor ke saya. Ada apa masalahnya saya ingin tahu," sambungnya.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa pun berharap aspirasi yang telah ditampung bisa ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv