Amankan Pemilu 2024, Pemkot Palembang Lantik 92 Kepengurusan FKDM

Amankan Pemilu 2024, Pemkot Palembang Lantik 92 Kepengurusan FKDM

Amankan Pemilu 2024, Pemkot Palembang lantik 92 Pengurus FKDM, Kamis (30/11/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pj Walikota Palembang Ratu Dewa melantik langsung 92 orang pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kota dan Kecamatan Kota Palembang, dalam Upaya Peningkatan Kewaspadaan Dini Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

Pelantikan kepengurusan FKDM berlangsung di Grand Atyasa Convention Center pada hari Kamis, 30 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dandim 0418, Kapolrestabes Palembang dan jajaran Forkopimda Kota Palembang lainnya.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa berharap agar di dalam FKDM ada pembagian tugas yang jelas, agar FKDM bisa amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, dalam menghimpun data di lapangan, guna meningkatkan kewaspadaan dini menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Rakerda Evaluasi Kinerja Kejaksaan di Wilayah Sumsel Tahun 2023

BACA JUGA:Peran Media Dalam Pemilu, Lakukan Kontrol Sosial Sebagai Pilar Demokrasi

"FKDM bertugas meningkatkan kewaspadaan dini. Mengingat sebentar lagi akan ada tugas berat menghadapi Nataru dan Pemilu secara serentak. Ada Pemilihan Presiden, Legislatif dan lainnya. Maka dari itu dibutuhkan sinkronisasi, butuh integrasi dengan seluruh stakeholder yang ada di lapangan, sehingga tugasnya bisa dilaksanakan sebaik-baiknya," ungkap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Sementara itu, Ketua FKDM Tingkat Kota Palembang Rijalush Shalihin menyampaikan, FKDM bertugas menghimpun dan mencari informasi terkait hambatan, berita, dan ancaman yang menjadi masalah di masyarakat.

Untuk itu dalam Pemilu, akan disosialisasikan terkait pelaksanaan Pemilu yang baik, aman, dan menjaga kondusifitas. Agar kota Palembang dapat aman dan melahirkan demokrasi jujur, adil dan bermartabat.

"Tugas FKDM adalah menghimpun serta mengkombinasikanmengkombinasikan, mencari informasi terkait hambatan, berita, serta ancaman yang menjadi problem di masyarakat. Kita akan menghadapi pesta demokrasi, tentunya kita bertugas untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk menjalankan pesta demokrasi dengan baik, aman, dan menjaga kondusifitas untuk keamanan kota Palembang. Sehingga bisa melahirkan demokrasi yang jurdil, serta pesta demokrasi yang bermartabat," terang Ketua FKDM Tingkat Kota Palembang, Rijalush Shalihin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv