Mengenal Ya'juj dan Ma'juj: Makhluk Pembuat Onar sebagai Tanda-tanda Datangnya Hari Kiamat

Mengenal Ya'juj dan Ma'juj: Makhluk Pembuat Onar sebagai Tanda-tanda Datangnya Hari Kiamat

Makhluk Pembuat Onar sebagai Tanda-tanda Datangnya Hari Kiamat-- Foto : freepik-@rawpixel

Ketika Ya'juj dan Ma'juj keluar, mereka menuju wilayah Laut Mati dan meminum seluruh air laut tersebut, sesuai dengan keterangan dalam hadis. Selanjutnya, mereka bergerak menuju Baitul Maqdis di Palestina.

BACA JUGA:Part 1: Rahasia Kehidupan Rasulullah SAW yang Perlu Diketahui 


kisah Ya'juj dan Ma'juj menjadi satu bagian dari tanda-tanda datangnya hari kiamat. --Foto : freepik-@h9images

Kedatangan mereka ini terjadi setelah Nabi Isa AS turun ke bumi dan berhasil membunuh Dajjal. Nabi Isa AS kemudian tinggal di bumi untuk beberapa waktu, dan pada periode inilah Ya'juj dan Ma'juj muncul.

Dalam hadis, Allah SWT memerintahkan Nabi Isa AS untuk menyelamatkan orang-orang mukmin yang bersamanya dengan naik ke gunung atau bukit. Hal ini dilakukan untuk menghindari serangan Ya'juj dan Ma'juj yang datang bagaikan gelombang lautan yang ganas.

Setelah beberapa lama tinggal di bumi, Ya'juj dan Ma'juj dibinasakan oleh Allah SWT melalui wabah ulat yang diutus atas berkah doa Nabi Isa AS.

Dengan begitu, kisah Ya'juj dan Ma'juj menjadi satu bagian dari tanda-tanda datangnya hari kiamat. Mereka merupakan makhluk pembuat onar yang akan muncul sebagai bagian dari ujian terakhir sebelum hari kiamat tiba. Sebagai umat Islam, pemahaman akan kisah ini menjadi penting sebagai pelajaran tentang kepatuhan kepada Allah SWT.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber