Luar Biasa, PT DI Menandatangani Perjanjian Penjualan 25 Pesawat N219 ke China

Luar Biasa, PT DI Menandatangani Perjanjian Penjualan 25 Pesawat N219 ke China

PT DI Menandatangani Perjanjian Penjualan 25 Pesawat N219 ke China--Foto : tangkap layar @indonesian-aerospace.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PT Dirgantara Indonesia (PT DI) telah menandatangani perjanjian kerjasama untuk penjualan 25 unit pesawat N219 buatan mereka ke China.

Kesepakatan ini diputuskan dalam acara The Aero Asia yang diadakan di Zhuhai International Airshow Center.

Dilansir dari indonesian-aerospace.com dijelaskan Perjanjian tersebut ditandai dengan penandatanganan Surat Kesepakatan (Letter of Intent/LoI) oleh Moh. Arif Faisal, Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan di PTDI, dan Patrick Goh, Direktur Linkfield Technologies.

Moh. Arif Faisal menjelaskan bahwa dari 25 pesawat N219 yang dijual, lima di antaranya akan dialokasikan untuk sebuah maskapai sebagai bagian dari armadanya, sedangkan 20 unit sisanya akan diberikan kepada perusahaan leasing di China.

BACA JUGA:Review Belkin BoostCharge Pro Power Bank and Wall Charger: Kenyamanan di Perjalanan


Pesawat N219 --Foto: tangkap [email protected]/Twitter/ @gerrys

Setiap pesawat akan diproduksi dengan konfigurasi khusus sesuai dengan kebutuhan pembeli masing-masing.

"Ini sungguh luar biasa bagi PTDI bisa bekerja sama dengan Linkfield Technologies dan menyetujui rencana penjualan 25 unit N219 di pasar ekspor, yang tanpa ragu akan memperkuat kehadiran produk kami di pasar China," kata Direktur PTDI dalam pernyataan resmi pada Jumat (24/11).

Beliau menambahkan bahwa N219 adalah pesawat yang sepenuhnya dirancang dan dikembangkan oleh insinyur Indonesia, menjadi momen kebanggaan nasional. Kontrak pembelian ini menandai tonggak penting bagi N219 saat memasuki pasar global.

Kerjasama PTDI dengan Linkfield Technologies sendiri merupakan kelanjutan dari hubungan yang sudah ada sebelumnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kaget, Gandum Indonesia 30 Persen dari Rusia dan Ukraina

Patrick Goh, yang sebelumnya mengunjungi PT Dirgantara Indonesia di Bandung, menekankan pentingnya pesawat seperti N219 untuk konektivitas regional.

"Selama 50 tahun terakhir, semua orang mencoba membangun pesawat besar untuk rute antara kota-kota besar atau internasional. Tapi mereka lupa bahwa kita masih memiliki masalah konektivitas bagi penduduk yang tinggal di wilayah pedesaan dengan masalah akses. Kecuali Anda memiliki pesawat seperti N219," ujarnya.

Selama pameran dirgantara yang berlangsung dari 23 hingga 26 November 2023, PTDI memamerkan berbagai produk, layanan, dan inovasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesian-aerospace.com