Kecil-kecil Cabe Rawit! Peel P50, Mobil Terkecil di Dunia Punya Kecepatan 23 Mph

Kecil-kecil Cabe Rawit! Peel P50, Mobil Terkecil di Dunia Punya Kecepatan 23 Mph

Peel P50, Mobil Terkecil di Dunia--(sumber foto: instagram @peel.p50)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Peel P50, mobil terkecil di dunia, pertama kali diproduksi pada tahun 1962. Coupe satu pintu dengan penggerak roda belakang ini awalnya diproduksi dari 1962 hingga 1965. 

Namun, setelah dipamerkan di acara Top Gear BBC pada tahun 2007, versi listriknya mulai diproduksi pada 2010, sementara model bensin kembali ke pasar pada tahun 2011.

Kecepatan maksimum Peel P50 hanya sekitar 23 mph. Seorang warga Inggris, Alex Orchin (31), baru-baru ini mencoba kemampuan mobil ini dengan melakukan perjalanan dari John O'Groats ke Land's End, menempuh perjalanan dari ujung Inggris ke ujung lainnya.

Perjalanan yang dimulai pada 13 November memakan waktu tiga minggu untuk diselesaikan dengan Peel P50.

BACA JUGA:Industri Otomotif Melaju Pesat: Penjualan Mobil Elektrik Capai Rekor Tertinggi

Meskipun Google Maps memperkirakan waktu perjalanan tidak lebih dari 14 jam 34 menit, Alex berhasil menempuh jarak 1.400 mil dalam mobil kecil ini. 

Meski ukurannya hanya 5ft 11in, mobil ini memiliki panjang 137cm dan lebar 99cm. Dengan berat hanya 59kg, mobil ini menghadapi tantangan besar selama badai Arwen dan Barra baru-baru ini.

Alex, pengemudi dari East Sussex, mengaku terkejut dengan kesuksesan mobil kecil ini. Dia menceritakan pengalaman menariknya, termasuk saat seseorang memberikan sumbangan karena menghargai perjalanannya. 

Alex mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diterimanya selama perjalanan, seperti bahan bakar dan perlengkapan yang dibelikan oleh orang-orang yang melihatnya di berita.

BACA JUGA:Yamaha RX-King 2023: Motor Dengan Spesifikasi Gahar dan Tampilan Lebih Macho

Penting juga dicatat bahwa mobil ini dibeli oleh Alex dari seorang penggemar mobil lima tahun yang lalu. 

Selama perhentian perjalanan, Alex juga menyempatkan waktu untuk memainkan musik dengan berbagai instrumen, termasuk bagpipe Highland, menambahkan nuansa unik pada petualangannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: