145 Pembalap Cilik Adu Kecepatan dalam Balancebike Silaturacemi Series 4 di Citraland Palembang

145 Pembalap Cilik Adu Kecepatan dalam Balancebike Silaturacemi Series 4 di Citraland Palembang

145 pembalap cilik adu kecepatan dalam Balancebike Silaturacemi Series 4 di Citraland Palembang, Minggu (19/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebanyak 145 pembalap cilik beradu kecepatan dalam kejuaraan Balancebike Silaturacemi Series 4 di perumahan Citraland Palembang, pada hari Minggu, 19 November 2023.

Kompetisi balap sepeda tanpa pedal ini digelar oleh komunitas Balancebike Palembang, merupakan series 4 yang digelar di Kota Palembang.

Ketua Pelaksana Balancebike Silaturacemi Serie 4 Ariana Septindra Pratama mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh anak-anak usia 2-7 tahun dari berbagai daerah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mengasah kemampuan anak dalam menjaga keseimbangan menggunakan balancebike tanpa pedal.

BACA JUGA:6 Tahun Beroperasi, Akhirnya Polda Sumsel dan Polres Ogan Ilir Bongkar 3 Gudang Minyak Ilegal


Ariana Septindra Pratama, Ketua Pelaksana Balancebike Silaturacemi Serie 4, Minggu (19/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Balancebike tanpa pedal ini diikuti oleh anak usia 2 tahun hingga 7 tahun, dari berbagai daerah. Harapannya anak-anak bisa mengasah kemampuan dan keseimbangan mengunakan balancebike," ujar Ariana Septindra Pratama.

Sementara menurut Ovi sebagi orang tua peserta, berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan, lantaran berdampak positif bagi anak-anak untuk mengasa bakat dan kemampuan sejak usia dini.


Ovi, orang tua peserta Balancebike Silaturcemi Series 4, Minggu (19/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Sehingga, dengan adanya kegitan balancebike, nantinya anak-anak bisa ikut kejuaraan di tingkat nasional bahkan internasional dalam cabang olahraga sepeda tanpa pedal kayuh.

"Kalo bisa kegiatan seperti ini lebih sering lagi dilaksanakan di Sumsel. Karena berdampak positif untuk anak-anak dari pada di rumah main game, lebih baik mengasa bakat dak kemampuan melalui balancebike, sehingga ke depan bisa mengikuti kejuaraan di tingkat nasional bahkan internasional," ujar Ovi, orang tua peserta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv