Kegagalan Memilukan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Usai Dibantai Maroko Unggul 3-1

Kegagalan Memilukan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Usai Dibantai Maroko Unggul 3-1

keunggulan Maroko dengan skor akhir 3-1.--Foto : instagram.com/timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Timnas Indonesia U-17 menutup perjalanan mereka di fase penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan kekalahan yang cukup menyakitkan dari tim tangguh Maroko.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Kamis (16/11/2023) malam WIB, menyaksikan keunggulan Maroko dengan skor akhir 3-1.

 

Tiga Gol Menentukan Nasib

Maroko mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, menciptakan nasib malang bagi Timnas Indonesia U-17 melalui tiga gol beruntun.

BACA JUGA:Adam Azim: Pencarian Gelar Eropa dan Tekad Menghadapi Teofimo Lopez

Anas Alaoui membuka skor dengan penalti tak terhentikan pada menit ke-29. Abdelhamid Mohamed Hamony melanjutkan keunggulan Maroko dengan gol kedua pada menit ke-64, setelah eksekusi sepak pojok Ayoub Chaikhoun yang sukses dieksekusi oleh sang kapten, Abdelhamid Ait Boudlal.

Meskipun Nabil Asyura mencetak gol penyelamat pada menit ke-42 untuk Indonesia, namun upaya tersebut tidak mampu mengubah keadaan.

 

Perjuangan Sulit di Babak Pertama

Babak pertama menyaksikan dominasi Maroko yang menciptakan berbagai peluang dan mengancam pertahanan Timnas Indonesia U-17. Anas Alaoui berhasil menjalankan tugas sebagai algojo penalti, menggetarkan jala gawang Indonesia, membawa Maroko unggul 1-0.

BACA JUGA:Belum Banyak Yang Tahu! Begini Caranya Menjadi Pembalap F1 Mulai Dari Amatir Menuju Profesional

Kedudukan ini semakin memburuk setelah Abdelhamid Ait Boudlal mencetak gol kedua melalui skema sepak pojok Ayoub Chaikhoun pada menit ke-39. Meski Nabil Asyura berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-42, babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Maroko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber